Kampung Tangguh Nusantara Diharapkan Bisa Mandiri

0
136
KAPOLRES Bintan AKBP Bambang Sugihartono meninjau area pertanian padi sawah di Desa Toapaya Utara.

BINTANBUYU – Polres Bintan memberikan penghargaan kepada 3 desa/kelurahan dari 15 peserta lomba Kampung Tangguh Nusantara tahun 2020, pada peringatan HUT ke-47 Bhayangkara, pekan lalu. Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono berharap Kampung Tangguh Nusantara di Bintan ini bisa menjadi mandiri, untuk ketahanan pangan.

Lomba Kampung Tangguh Nusantara Kabupaten Bintan diikuti sebelasa desa dan empat kelurahan. Antara lain Desa Sribintan, Sebong Pereh, Lancang Kuning, Tembeling, Penaga, Pengujan, Busung, Kuala Sempang, Malang Rapat, Berakit dan Desa Toapaya Utara. Sedangkan empat kelurahan yaitu Kelurahan Tanjunguban Utara, Tanjunguban Selatan, Seilekop dan Kelurahan Kawal.

Baca Juga :  Kapolres Menyisir Pengamanan Gereja Jelang Natal

Penilaian Kampung Tangguh Nusantara di Kabupaten tersebut dilaksanakan, Selasa (30/6), oleh tim penilai. Tim ini terdiri dari Dinas PMD, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bersama Polsek, serta tenaga ahli Pemkab Bintan. Kriteria penilaian meliputi SDM tangguh, kesehatan tangguh, ketahanan pangan, keamanan dan ketertiban.

Desa Toapaya Utara menjadi terbaik pertama. Juara kedua diraih Desa Sribintan, dan juara ketiga diraih Kelurahan Tanjunguban Selatan. Hadiah diserahkan Kapolres danBupati Bintan.

”Diharapkan ke depannya, Kampung Tangguh Nusantara di Bintan bisa menjadi desa dan kelurahan yang mandiri untuk ketahanan pangan,” ujar Bambang Sugihartono. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here