Kapolda Puji Sinergitas TNI-Polri di Lingga

0
430
Danlanal Dabo Letkol Laut (P) AgusYudho Kristianto saat mengikuti apel dan salam komando dengan Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Didid Widjanardi saat ke Lingga. F-ISTIMEWA

LINGGA- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol Drs Didid Widjanardi memberikan apresiasi, atas sinergitas kepolisian dan TNI dan instansi terjait lainnya di Kabupaten Lingga.

Sinergitas yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat di Lingga, dibutuhkan di tengah keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki Polres Lingga untuk membuat kondisi menjadi aman, tertib serta kondusif.

”Sinergitas yang baik antar instansi ini menunjukkan aparatur di Lingga memiliki profesionalisme yang tinggi. Kepolisian dengan sarana dan prasarana yang terbatas, tetapi disisi lain punya profesionalisme. Memberikan kinerja yang baik, dalam hubungan kemasyarakatan, sehingga mampu menunjukkan bahwa kepolisian hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata Didid Widjanardi, saat berkunjung ke Lingga, Selasa (6/2).

Didit menambahkan, meski berbeda instansi namun misi dan tujuan seluruh instansi adalah sama. Menurutnya, TNI-Polri memiliki tugas dan tujuan sama yakni mempertahankan negara dari segala ancaman baik luar maupun dalam.

Selain itu, menciptakan hubungan baik pejabat negara dengan masyarakat sebagaimana kebijakan presiden RI Joko Widodo yang mengutamakan kehadiran aparat negara di tengah rakyat.

”Misi dan tujuan kita sama, yaitu mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Saya sampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Kapolres, Lanal, Koramil, dalam menyelesaikan konflik-konflik yang ada,” terangnya.

Terkhusus TNI dan Polri, Didid berharap, antara dia berharap keduanya mampu bersinergi untuk mewujudkan kerja sama nyata, tidak sebatas seremonial. Seperti kegiatan-kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat dalam menciptakan pembangunan di pedesaan, melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan menegakkan profesionalisme disegala bidang
”Kerja sama harus diwujudkan. Pelihara kerjasama dengan TNI dan instasi lainnya,” katanya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here