Kapolres Baru Ingin Lanjutkan Program AKBP Ucok

0
308
Upacara penyambutan Kapolres Tanjungpinang baru AKBP Muhammad Iqbal, kemarin. f-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Kapolres baru Tanjungpinang AKBP H Muhammad Iqbal tetap akan melanjutkan program yang telah dijalankan oleh Kapolres lama AKBP Ucok Lasdin.

Hal itu dikemukaan saat Apel Farewal pejabat baru Kapolres Tanjungpinang AKBP M Iqbal dan pelepasan pejabat lama AKBP Ucok yang pindah tugas menjadi Irbid Itwasda Polda Kepri. Acara tersebut berlangsung di halaman Polres Tanjugpinang, Jumat (27/9).

Penyambutan diawali dengan aktrasi pencak silat dari siswa taman kanak-kanak (TK) Kemala Bhayangkari serta acara Pedang Pora.

AKBP HM Iqbal merupaka polisi yang terbilang muda itu. Ia kelahiran 1978, sebelumnya menjabat sebagai Kanit II Subdit III Dittipidnarkoba Bareskrim Polri.

Ia sendiri baru pertama kalinya bertugas di Kepri. Berbeda dengan Kapolres sebelumnya, pernah menjadi Kapolres Lingga sebelum menjadi Kapolres Tanjungpinang.

Kemarin, di pintu masuk Mapolres Tanjungpinang, mantan Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin bersama istri menyambut AKBP Muhammad Iqbal bersama istri dan disuguhi dengan tari persembahan adat Melayu.

Kapolres baru Tanjungpinang itu juga menyalami sejumlah personel Polres Tanjungpinang yang sudah berbaris rapi hingga menuju pintu masuk ruangan Mapolres Tanjungpinang.

Sebelumnya keduanya, sudah menggelar serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK bertempat di Lapangan Upacara Polda Kepri Kamis, (26/9).

Serah terima jabatan dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Pj. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Pejabat yang serah terima jabatan dan Personel Polda Kepri. Serah terima jabatan ini berdasarkan Surat TR Kapolri : ST/2316/IX/KEP./2019 dan ST/2317/IX/KEP./2019 tanggal 2 September 2019 lalu. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here