Kapolsek Santuni Warga Sakit Stroke dan Gangguan Jiwa

0
513
Kapolsek saat membesuk warga menderita penyakit stroke bersama tim medis.f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Polsek Tanjungpinang Kota memberi santunan kepada keluarga yang mengalami sakit lumpuh dan gangguan jiwa di Jalan Senggarang RT II/RW IV Kelurahan Senggarang, Rabu (28/11). Ia juga memberikan obat dan pengecekan kesehatan gratis.

Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Reza Anugrah Arif Perdana mengatakan, kegiatan bakti sosial ini berawal dari informasi dari Babhinkabtimas bahwa ada warga yang anaknya Adevia (33) mengalami gangguan jiwa. Ada juga warga bernama Afidah (70) mengalami kelumpuhan.

”Selain memberikan memberikan bantuan sembako. Kami juga tadi mengajak Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Tanjungpinang untuk melakukan pengecekan kesehatan terhadap ibu ini,” katanya.

Baca Juga :  Satpol Air Cek Barang Muatan Kapal

Kapolsek menuturkan, semoga bantuan ini dapat membantu dan bermanfaat. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Tanjungpinang agar ibu yang mengalami gangguan jiwa dapat secepatnya diberi pengobatan.

”Kalau ibu yang lumpuh ini nanti akan kami akan koordinasikan dengan Rumah Sakit Polda Kepri supaya cepat diberi pengobatan,” sebutnya.

Syukria pihak keluarga menyebutkan, kalau kakaknya mengalami gangguan jiwa sejak 4 bulan tapi waktu itu tidak separah ini. Sehingga saat pergi kerja, terpaksa kakaknya dikurung dalam rumah demi keamanan bersama.

Baca Juga :  Diprediksi H-4 Harga Kebutuhan akan Naik

”Dikurungnya setahun belakangan ini, dikarenakan khawatir mengganggu masyarakat disini,” sebutnya.

Lanjutnya, sudah dibawa ke dokter tapi kondisinya seperti ini. Begitu juga ibu saya sudah dibawa berobat. Bahkan perawat puskesmas di sini sering datang untuk mengecek kondisi ibu saya.

Syukria menambahkan, sangat berterimakasih kepada Polsek Tanjungpinang yang telah membantu beban keluarganya ini.

”Harapnya orangtua dan kakaknya bisa sehat. Bagi saya seperti ini dan bisa merawat keduanya sudah cukup,” ujarnya. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here