Kapolsek Sebarkan Rekaman Protokol Kesehatan ke Swalayan

0
97
JAJARAN Polsek Bintan Timur menyebarkan rekaman suara tentang imbauan protokol kesehatan, Selasa (11/8).

KIJANG – Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim melakukan terobosan dengan membuat rekaman suara audio, tentang protokol kesehatan Covid- 19. Rekaman ini disebar di sejumlah swalayan dan tempat keramaian, wilayah Kecamatan Bintan Timur.

”Benar, tadi kita bersama jajaran melaksanakan patroli rutin. Selain imbauan secara langsung, kami mensosialisasikan rekaman imbauan berupa suara.

Kami harap rekaman tersebut dapat disiarkan di tempat keramaian, swalayan, pengelola pasar, masjid, dan tempat ibadah, pada waktu-waktu tertentu,” kata Ulil saat dihubungi, Selasa (11/8).

Baca Juga :  Harga Turun, Premium Langka Sejak Sepekan

Ulil berharap, dukungan dan kerja sama dari seluruh masyarakat. Agar berpartisipasi dalam mencegah penyebaran Covid-19, dengan mematuhi protokol kesehatan pada adaptasi kehidupan baru.

Saliman, pemilik swalayan Super Jezz Kijang menyambut baik kedatangan pihak kepolisian ke tempatnya usahanya, serta menyatakan siap untuk terus menyiarkan imbauan tersebut dengan pengeras suara di swalayan miliknya. Semoga imbauan tersebut dapat didengar, dan diterapkan oleh masyarakat.

Dalam rekaman imbauan tersebut disampaikan, agar masyarakat senantiasa menerapkan protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan sering mencuci
tangan. Kemudian, membiasakan pola hidup bersih dan sehat, mengonsumsi makanan bergizi, rajin berolahraga, menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi multivitamin.

Baca Juga :  Tour de Bintan Diikuti 42 Negara

Masyarakat diimbau tidak melakukan kontak fisik dengan orang lain, dan tidak bersalaman, menghindari kerumunan massa, tidak bepergian ke luar daerah. Bagi warga pendatang, agar segera melapor kepada RT/RW setempat dan petugas Puskesmas. Apabila merasa sakit, agar segera berobat ke rumah sakit. Tetap tenang dan tidak panik, namun tetap meningkatkan kewaspadaan. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here