Karimun Dapat 180 Guru dari Kemendikbud

0
909
BELAJAR: Siswa sedang belajar di salah satu SD di Moro. Sekolah ini kekurangan guru, tapi tahun ini kekurangan guru teratasi dengan kehadiran GGD.F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

Karimun – KABUPATEN Karimun tahun 2017 akan mendapat 180 guru dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), tepatnya Guru Garis Depan (GGD).

Mereka didatangkan untuk mengatasi kekurangan guru di daerah terluar, terdepan dan tertinggal.

”Pengaturan penempatan GGD langsung dari Kemendikbud, daerah menerima penyerahan untuk ditugaskan ke sekolah sesuai dengan SK penempatan yang diterima guru tersebut,” kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Karimun, Bakri Hasyim, Kamis (2/3).

Program GGD merupakan program afirmasi pemerintah untuk dapat mewujudkan pemerataan pelayanan pendidikan di seluruh Indonesia, khususnya di daerah 3T.

Baca Juga :  Polres dan Kodim 0317 Tertibkan Balap Liar

Hal ini sesuai dengan semangat nawacita, membangun dari pinggiran dan meningkatkan kualitas manusia Indonesia.

Dinas Pendikan dan Kebudayaan berharap kepada GGD untuk memenuhi komitmen dan dedikasinya dalam menjalankan tugasnya mendidik di daerah penempatan.

Hal yang patut diwaspadai adalah, ketika statusnya berubah menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) telah berada pada zona aman, dan nyaman sehingga meminta pindah tugas ke tempat yang lebih nyaman dan meninggalkan daerah terluar.

GGD merupakan putra putri terbaik bangsa yang mau mengabdi di daerah pedalaman. Mereka alumni Serjana Mengajar untuk daerah 3T (SM-3T). Sebab berdasarkan berbagai pertimbangan mereka telah teruji mengajar di daerah pedalaman.

Baca Juga :  Jelang Natal, Kapolres Ajak Pendeta Duduk Bersama

Kebanyakan GGD yang hendak bertugas di Karimun berasal dari Pulau Jawa. Tidak ada yang berasal dari Karimun maupun Kabupaten/Kota lainnya di Kepri.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here