Kasat Reskrim Polres Bintan Diganti

0
1399
KAPOLRES Bintan AKBP Boy Herlambang saat melepas AKP Adi Kuasa Tarigan yang menjabat sebagai kasat reskrim Polres Bintan digantikan oleh AKP Yudha Suryawardana di Mapolres Bintan, Selasa (13/11). f-jendaras/tanjungpinang pos

BINTAN – AKP Adi Kuasa Tarigan pejabat Kasat Reskrim Polres Bintan resmikan digantikan oleh AKP Yudha Suryawardana. Pergantian tersebut dilaksanakan sekaligus mutasi dari beberapa perwira di lingkungan Mapolres Bintan, Selasa (13/11) siang.

Selain jabatan Kasat Reskrim, beberapa perwira polisi diantaranya Kompol Robinson Sembiring menjabat sebagai Kabag Ops Polres Bintan, menggantikan Kompol Hari Yayono yang pindah tugas sebagai Kasubbagkermaops Bagbinops Roops Polda Kepri.

Kompol Hotlan Butar-Butar yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubagrenmin Ditshabara Polda Kepri, mengisi jabatan sebagai Kabag Sumda Polres Bintan menggantikan posisi Kompol Suhaili yang dipindahkan ke Polres Karimun.

AKP Nedra Madya Tias yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurdumas Subbagdumasan Itwasda Polda Kepri mengisi jabatan di Polres Bintan sebagai Kasat Narkoba. Sementara jabatan Kasat Reskrim diisi AKP Yudha Suryawardana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sagulung, Batam.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Oknum LSM Peras Pengusaha

Selain itu, jabatan Kasatpolair Polres Bintan diisi AKP Suardi yang sebelumnya menjabat Kanit I Silidik Subditgakkum Ditpolair Polda Kepri. Selanjutnya, AKP Daniel Ganjar Kristanto PS Kanit 3 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Kepri menduduki posisi sebagai Kapolsek Teluk Bintan menggantikan AKP Luhut Rambe yang dipindahkan sebagai PS Kasubbagrenmin Ditshabara Polda Kepri.

Tidak hanya pejabat Polda Kepri saja yang mengisi jabatan strategis di Polres Bintan, posisi Kapolsek Bintan Utara yang ditinggalkan Kompol Jaswir diisi oleh Kompol Arbaridi Jumhur yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bukit Bestari.

Baca Juga :  Bupati Bangga Bisa Sekolah Lagi

Jabatan Kasat Shabara Polres Bintan diisi AKP Edy Supandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tanjungpinang Kota. Selain mutasi, pejabat Polres Bintan juga ada yang dipindahkan seperti jabatan Kasubbag Prograr Baggen Polres Bintan AKP Yudhi Afrizal dipindahkan sebagai Wakapolsek Kawasan Pelabuhan SBP Tanjungpinang dan Kasubbagsarpras Bagsumda Polres Bintan AKP Rubito dimutasi menjadi Wakapolsek Bintan Timur.

Selain mutasi, ada 8 perwira berpangkat Inspektur Dua (Ipda) yang ditugaskan di Polres Bintan serta penugasan dua Akpol lulus 2018, yakni Ipda Noval Adimas Ardianto diperbantukan ke Satreskrim Polres Bintan, selanjutnya Ipda Florensia Nirmala Widya Pertiwi ditugaskan di Satlantas Polres Bintan.

Baca Juga :  Dalmasri Mendoakan Jadi Haji Mabrur

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang dalam amanatnya menyampaikan, rotasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal biasa dan wajar, sebagai bentuk penyegaran organisasi Polri.

”Sudah biasa dilakukan, dan anggota Polri tetap harus siap mengemban tugas yang sudah diamanahkan. Di mana pun dan kapan pun harus siap ditugaskan,” ucap Boy. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here