Kebakaran Lahan Lagi, Kali Ini di Belakang Kantor Bupati

0
140
PERSONEL Damkar saat berupaya memadamkan api yang membakar lahan dibelakang Kantor Bupati Natuna di Bukit Arai.

NATUNA – Kebakaran lahan hingga kini masih terjadi, dan kali ini lokasi kebakaran lahan berada dibelakang perkantoran Bupati Natuna di Bukit Arai, kemarin.

Musim panas kali ini, banyak lahan gambut yang sudah mengering dan mudah terbakar. Salah satunya dibelakang Komplek Perkantoran Bupati Natuna Jalan Bukit Arai, Bandarsyah, Jumat (20/3) pekan lalu.

”Cukup mengagetkan juga, kebakaran lahan yang terjadi dibelakang kantor Bupati Natuna. Tetapi langsung ditangani oleh para petugas Damkar,” kata Soliman, seorang staf kantor disalah satu dinas.

Ia mengatakan, kebakaran yang terjadi diperkirakan tidak sampai merambat kelokasi lainnya. Karena, sudah langsung ditangani oleh Pemadam Kebakaran dan api pun padam.

”Alhamdulillah, untungnya cepat langsung di tanggap dan bisa dipadamkan sekitar pukul 13.00 WIB,” ungkapnya.

Ia menceritakan, kejadian kebakaran itu lantaran lokasi belakang Komplek Perkantoran Bupati Natuna masih milik warga.

”Kalau yang saya tau, lahan dibelakang perkantoran ini milik salah satu warga di Ranai, tapi kurang tau namanya,” ujarnya.

Sementara kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Natuna Syawal Saleh mengimbau, kepada seluruh masyarakat dalam membuka lahan supaya dapat menjaga dan mengawasi agar kebakaran tidak sampai meluas.

Salah satu cara agar kebakaran tidak meluas, seharusnya sekelilingnya diberi ruang atau dibuat parit supaya kebakaran tidak sampai merembat ke lahan lain dan merugikan orang lain.

Untuk itu, dimbau jangan sembarangan dalam membakar sampah. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here