Kecamatan Bunguran Utara Gelap Gulita

0
438
NATUNA-25-Mesin PLN di Kecamatan Bunguran Utara yang rusak F-ISTIMEWA

NATUNA – WILAYAH Kecamatan Bunguran Utara kini gelap gulita akibat pemadaman listrik total oleh pihak PLN, Senin (25/9). Sebelum pemadaman total, pihak PLN juga melakukan pemadaman listrik bergilir selama sepekan. Warga Desa Kelarik merasa kecewa, karena tidak adanya kejelasan terkait pemadaman yang terjadi sepekan terakhir.

Dan ternyata, pemadaman bergilir itu dilanjutkan dengan pemadaman total.
Camat Bunguran Utara Izhar, membenarkan dengan adanya pemadaman total yang dilakukan PLN sejak kemarin hingga sekarang. Sebelumnya, pemadaman dikabarkan bergilir selama satu minggu.

”Rencananya kita akan bertemu dengan pihak PLN, untuk memberikan penjelasan dan solusi terkait pemadaman bergilir selama sepekan kemarin. Saat ini malah lebih parah, yakni pemadaman total yang terjadi,” kata Izhar, Camat Bunguran Utara melalui telepon, Senin (25/7).

Ia menerangkan, jika melihat keadaan mesin PLN yang ada saat ini sangat jauh dari kata layak untuk dioprasikan. Apalagi jika dipaksakan hidup selama 24 jam, dan mesin sudah sering rusak. Namun, hingga saat ini pihak PLN tidak pernah mengganti mesin baru.

”Informasi yang didapat, ada penambahan mesin baru berkapasitas 500 KVA. Namun masih saja ada pemadaman. Akibatnya, pelayanan publik tidak bisa maksimal karena masalah ini. Untung kita masih bisa meredam emosi warga agar bisa bersabar,” kata Izhar.

Sementara Kepala PLN Sub Rayon Desa Klarik, Dedi menjelaskan pemadaman yang terjadi belakangan ini dikarenakan adanya kerusakan mesin dengan kapasitas 250 KVA.

”Saat ini kapasitas untuk 3 mesin yang ada hanya 330 KVA, dan hanya tersisa 80 KVA. Agar tidak rusak semuanya. Maka terpaksa harus mematikan semua mesin, karena tidak mungkin juga dihidupkan,” papar Dedi.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here