Kecamatan Pemekaran Ubah Data Penduduk

0
450
Muhammad

LINGGA – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, akan melakukan perubahan data kependudukan warga di tiga kecamatan hasil pemekaran di Senayang pasa tahun 2019 mendatang.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Kependudukan Disdukcapil Lingga Muhammad, kemarin.

”Saat ini kami masih melakukan koordinasi, yakni dengan camat di masing-masing kecamatan. Disdukcapul membutuhkan data perubahan yang terjadi setelah setelah pemekaran, seperti pemekaran desa, perubahan RT/RW dan SK penetapan dari pejabat yang berwenang,” kata Muhammad.

Baca Juga :  Disdukcapil Luncurkan Program PUAS

Ia juga menyampaikan, untuk melakukan perubahan data kependudukan dibutuhkan beberapa dokumen pendukung yang terkait dengan pemekaran tersebut.

Hal ini tentunya membutuhkan proses, dan waktu bagi pejabat di kecamtan pemekaran untuk menyiapkannya.

”Persoalan cepat atau lambat itu relatif, tergantung instansi terkait dalam menyiapkan perubahan-perubahannya. Kami akan segera melakukan perubahan dokumen kependudukan jika semuanya sudah siap,” ucapnya.

Tiga kecamatan baru hasil pemekaran di Kecamatan Senayang adalah Kecamatan Katang Bidare, yang meliputi Desa Benan, Mensanak, Pulau Bukit, Pulau Duyung serta Pulau Medang.

Baca Juga :  Komitmen Operator Feri Dipertanyakan

Kemudian Kecamatan Temiang Pesisir, hanya tiga desa yaitu Desa Temiang, Tajur Biru dan Pulau Bukit.

Terakhir, Kecamatan Bakung Serumpun wilayah kerjanya meliputi Desa Batu Belubang, Cempa, Pasir Panjang, Tanjung Kelit, Tanjung Lipat serta Rejai. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here