Kejati Tunjuk Dua JPU Tangani Kasus Pungli BUMD

0
1015
Wiwin Iskandar

Tersangkanya Asep Nana Suryana dan Slamet  

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri telah menunjuk Jaksa penuntut Umum (JPU) untuk meneliti pemberkasan dari penyidik Polda Kepri dengan dua tersangka Operasi Tangkat Tangan (OTT) pungli di BUMD. Kedua jaksa itu yang akan menangani hingga proses persidangan.

Tanjungpinang – Dua tersangka pascaoperasi tangkap tangan (OTT) tersebut adalah, Slamet

dan Asep nana Suryana. Slamet adalah PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tanjungpinang, sekaligus koordinator Pasar Bintancenter. Sementara Asep Nana Suryana selaku Dirut PT TMB.

Baca Juga :  250 Meter Runway Belum Difungsikan

Kasi Penkum Kejati Kepri Wiwin Iskandar mengatakan, sudah menunjuk dua orang jaksa untuk meneliti pemberkasan dari penyidik Polda Kepri, hingga proses persidangan di Pengadilan Tipikor Tanjungpinang nantinya pemberkasan dari Polda Kepri.

”Sudah ditunjuk Jaksanya. Kedua JPU tersebut, yakni Siswanto dan Herman,” katanya kepada Tanjungpinang Pos Selasa (4/4).

Wiwin menyebutkan, pihaknya siap membantu tim penyidik Polda Kepri dalam melengkapi berkas kasus tersebut. Yakni dengan memberikan petunjuk sesuai prosedur hukum yang berlaku, sebelum berkasnya dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Tanjungpinang untuk disidangkan.

Baca Juga :  Jalan TPU Batu 16 Segera Diperbaiki

”Jika dalam berkasnya ada kekurangan nanti kami berikan petunjuk yang dibutuhkan agar dilengkapi,” ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah Kota Tanjungpinang, Asep Nana Suryana telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Kepri.
Asep terbukti ikut menikmati aliran dana dari praktik pungutan liar (pungli) penyewaan lapak dan kios di Pasar Bintancenter.

Penetapan Asep sebagai tersangka, dilakukan tim penyidik Polda Kepri berdasarkan pengembangan Tim Saber Pungli Polda Kepri berhasil melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Selamat, karyawan BUMD yang bertugas menarik setoran penyewaan lapak dan kios.

Baca Juga :  Ayo, Melancong ke Penyengat!

Selamat diamankan kepolisian ketika sedang bertransaksi dengan salah satu pedagang di Pasar Bintancenter, Batu 9. Setelah mengamankan Selamat Tim Saber Pungli Polda Kepri memeriksa Dirut BUMD Kota Tanjungpinang hingga ditetapkan sebagai tersangka.(RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here