Kekayaan Alam Natuna Bakal Diserobot Tiongkok

0
117
Petugas KKP saat menangkap kapal asing yang mencuri ikan di perairan natuna Akhir Desember 2019 lalu. f-dokumen/tanjungpinang pos

Laut Natuna utara semakin memanas,Negara Cina membuat Hanggar Pesawat Tempur di sana. Wilayah Kepulauan Riau kaya hasil Gas Alam dan ikan laut. Justru provinsi Kepri harus /Natuna tanggap dan serius mampertahan wilayahnya mau direbut negara asing. Jangan kita sibuk percaturan politik yg tak jelas ujung pangkalnya alias debat kusir yg tak ada kesudahan. ‘
+6281364252006

Buat Pabrik Sarden di Kepri
Pak
Gubernur dan Bupati. Kita harus bisa membuat nelayan untuk menampung ikan hasil tangkapan dalam jumlah besar. Tujuannya, agar nelayan kepri mengupgratye alat tangkapannya hingga tak kalah dengan nelayan asing yang seding mencuri ikan. Tegakkan hukum bagi pencuri ikan dan siapkan pabrik pengalengan ikan untuk menampung hasil tangkapan nelayan agar harga ikan tak jatuh yang bisa membuat nelayan bangkrut. Nelayan harus makmur karena ini bumi maritim. Dari dulu sudah banyak yang teriak agar kita mendirikan pabrik sarden sebanyak-banyaknya yang berkualitas ekspor.
+6281364252006

TANGGAPAN :
Saya meminta pemerintah pusat dan jajaran penegak hukum yang mengawasi perairan Kepri lebih intensif. Maraknya aktivitas nelayan asing ilegal yang mencuri ikan di perairan Natuna Provinsi Kepri sudah semakin mengkhawatirkan.

Kami meminta aparat penegak hukum tidak pandang bulu. Usir dan tenggelamkan kapal asing yang mencuri ikan di perairan kita, Provinsi Kepri.

Kita juga minta Menteri Keluatan dan Perikanan, Edhy Prabowo melanjutkan kebijakan tegas eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk menenggelamkan kapal asing yang menjarah ikan di laut Indonesia, khususnya di Kabupaten Natuna.

Kebijakan penenggelaman kapal di zaman Susi berdampak efek jera bagi kapal-kapal pencuri ikan dari luar negeri tersebut. Selama kebijakan buk Susi dijalankan, pencurian ikan di laut Kepri khusus Natuna dan Anambas sangat minim, bahkan nyaris tak ada.

Di zaman Susi tangkapan nelayan lokal di Natuna melimpah ruah. Meski alat tangkap nelayan kita masih kalah canggih dengan nelayan luar namun hasil tangkapannya sudah jauh lebih baik.

kita meminta pihak keamanan terkait dapat meningkatkan pengamanan di perairan Kepri pasca masuknya kapal nelayan asing di Natuna.

Saya meminta seluruh instansi terkait turun tangan. Terutama pengamanan di laut perlu ditingkatkan lagi.(ais)

H. Isdianto
Plt Gubenur Kepri,

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here