Kekurangan Guru, Bupati Curhat ke Menpan-RB

0
637
Jumpai menteri: Bupati Natuna Hamid Rizal saat menjumpai Menpan RB Asman Abnur. f-hardiansyah/tanjungpinang pos

Natuna – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna akan terus berusaha meningkatkan jumlah guru. Pasalnya, Natuna masih sangat kekurangan tenaga guru.

Untuk mewujudkan harapan itu Pemkab Natuna meminta tambahan alokasi guru ke Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan – RB).

Kata Bupati Natuna Hamid Rizal, pertemuannya dengan Kemenpan RB dalam rangka membicarakan tentang kebutuhan tenaga guru dan nonguru termasuk dalam ASN yang masih sangat kekurangan.

”Kita membahas kekurangan jumlah tenaga guru dan nonguru di Natuna,” kata Bupati Natuna Hamid Rizal di Jakarta, Senin malam (7/2).

Lanjut Bupati Hamid, tidak lama lagi banyak guru di natuna yang pensiun. Sehingga jumlah tenaga guru sudah pasti akan berkurang.

”Jadi, nanti data yang sudah kita kumpulkan terkait jumlah guru dan non-guru secepatnya akan kita sampaikan ke Menpan RB,” ungkapnya.

Bupati Hamid mengharapkan pertemuan itu bisa mengatasi masalah kekurangan guru yang selama ini dialami.

”Mudah-mudahan kebutuhan guru cepat terealisasi. Sehingga, setiap sekolah memiliki tenaga pengajar yang berkualitas,” pungkasnya.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here