Kenalkan Wisata Alam Lewat MTB XC 2017

0
644
START: Peserta MBT XC 2017 saat bersiap menjalani lomba di garis start. F-ISTIMEWA

LINGGA – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga mengapresiasi Dinas Pemuda dan Olahra (Dispora) Pemerintah Provinsi Kepri, setelah sukses menggelar kejuaran terbuka MTB XC 2017.

Kejuaran itu berlangsung di Pantai Batu Berdaun, Minggu (17/12). Pada kejuaran itu, Dispora Kepri menggandeng Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Lingga. Dengan kegiatan ini, Dispora Kepri telah berperan memperkenalkan potensi dan daya tarik wisata alam yang dimiliki Kabupaten Lingga.

”Kami apresiasi apa yang dilakukan Dispora Pemprov Kepri, dengan menggandeng ISSI menggelar event MTB XC 2017. Sebab, secara tidak langsung mengenalkan Kabupaten Lingga kepada penghobi sepeda MTB,” kata Saparudin, Kabid Pemuda dan Olahraga, Disparpora Lingga usai pelepasan peserta MTB XC 2017 di Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Minggu (17/12).

Saparudin menerangkan, selain memperkenalkan potensi alam kegiatan Lingga juga memberikan motivasi kepada generasi muda pecinta sepeda untuk meraih berprestasi. Selama ini, bakat dan hobi bersepeda MTB hanya dilakukan untuk menyalurkan hobi.

”Dengan adanya kompetisi seperti ini, generasi muda dapat termotivasi untuk lebih giat berlatih,” kata Saparudin.

Dari 61 peserta ini, terdapat 17 pelajar dari Kabupaten Lingga. Untuk keseluruhan, kompetisi MTB XC terbagi atas tingkat Junior 8 peserta, tingkat master 13 peserta dan tingkat Men Open 23 peserta dengan total hadiah sebesar Rp 50 juta.

”Para peserta akan melalui rute jalan tanah dan aspal yang tekah ditentukan panitia sesuai kategori yang diikuti,” kata salah seorang panitia. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here