Kenang Jasa Pahlawan, Lantamal Tabur Bunga di Laut

0
443
Danlantamal V Tanjungpinang saat menggelar acara tabur bunga ke laut untuk mengenang jasa Pahlawan di peringatan Hari Pahlawan, Sabtu (10/11). f-istimewa

TANJUNGPINANG – Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menggelar acara tabur bunga di atas Kapal KRI Lepu dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di Perairan Tanjungpinang, Sabtu (10/11).

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, didampingi Ketua Korcab IV DJA I Irmelda R. Eko Suyatno, para pejabat teras Lantamal IV dan pengurus korcab IV DJA I melakukan tabur bunga di laut.

Danlantamal IV Tanjungpinang mengatakan, setelah selesai melaksanakan upacara di gedung daerah Provinsi Kepri dan lapangan apel Lantamal selanjutnya ziarah tabur bunga untuk para pahlawan TNI AL yang gugur dalam mempertahankan kemerdekaan RI.

Baca Juga :  200 Peserta Ikut Lomba Kicau Burung Kategori Kecil

Hal ini sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa jasa para pahlawan. Mudah-mudahan arwah para pahlawan yang telah mendahului kita mendapatkan tempat disisi Tuhan Yang Maha Esa

”KRI Macan Tutul yang mempertahankan kemerdekaan di laut. Semoga arwah pendahulu-pendahulu bisa tenang di alam sana,” katanya.

Menurutnya sampai saat ini Kepri memiliki tiga pahlawan nasional yakni Sultan Mahmud Riatsyah dari kerajaan Riau Lingga, Raja Haji Fisabilillah dan Raja Ali Haji (RAH).

”Kepri sudah punya tiga pahlawan nasional. Mungkin salah satu provinsi paling banyak pahlawan nasional,” ujarnya.

Baca Juga :  Dinkes Ajukan 98 Dokter untuk Hinterland

Upacara peringatan tersebut dihadiri Para Asisten Danlantamal IV, Kakuwil dan Dansatrol Lantamal IV, Kepala Dinas Kepala Satuan Kerja serta Komandan di lingkungan Lantamal IV dan diikuti seluruh personel baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Lantamal IV. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here