Kepala OPD Bebas Berkreasi

0
714
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun saat memimpin rapat bersama kepala OPD di Kantor Gubernur Kepri di Dompak, baru-baru ini.f-istimewa/humas pemprov kepri

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun berharap agar seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kepri semakin kreatif bekerja.

DOMPAK – KARENA itu, Gubernur menegaskan kepada seluruh kepala OPD untuk tidak memperlambat pekerjaannya, suasana setelah lebaran jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan.

”Masih banyak pekerjaan rumah kita yang harus segera terselesaikan,” tegas Nurdin saat memimpin rapat OPD di Rupatama Lt.4, Kantor Gubernur.

Nurdin juga membebaskan Kepala OPD untuk berkreasi dalam menjalankan tugas sehingga tujuan tercapai namun tetap dalam koridor aturan hukum yang berlaku apalagi Nurdin yakin para Kepala OPD telah memiliki pengalaman yang berguna untuk menjalankan tugas itu.

Baca Juga :  Pertumbuhan Rumah Tahfiz Pesat

”Setengah tahun telah kita lewati, terus maksimalkan pekerjaan hingga akhir tahun dan tunjukkan hasilnya,” tutup Nurdin.

Sementara itu Wakil Gubernur H Isdianto mengajak kepada seluruh OPD untuk bersama-sama merapatkan barisan apalagi setelah Ramadan dilalui dan Syawal mengawali, dengan menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam menjalankan roda pemerintahan.

”Jangan sampai salah dalam melangkah, berikan masukan kepada pimpinan jika itu memang layak dan dapat membangun,” pesan Isdianto.

Kemudian Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah kembali mengingatkan terkait aturan disiplin masuk kerja setelah lebaran agar Kepala OPD dapat meng-cross check para pegawainya.

Baca Juga :  Komisi I Pastikan Pemilih Pemula Memiliki KTP-el

”Jangan sampai salah dalam mendata karena kita lihat tadi banyak pegawai yang mengantre,” kata Arif.

Rapat bersama kepala OPD ini biasanya dilakukan setiap hari Senin usai apel pagi. Yang memimpin rapat terkadang Gubernur. Namun, apabila gubernur an wakil gubernur berhalangan, maka yang memimpin rapat adalah Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah.

Rapat ini sekaligus untuk mengevaluasi kinerja para kepala OPD dalam sepekan itu. Biasanya, masing-masing OPD melaporkan progres pekerjaannya. Jika ada hambatan di lapangan, dicari solusinya bersama-sama agar pekerjaan tidak terlambat. Gubernur juga memberi masukan-masukan kepada OPD.(MARTUNAS-SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here