Kepri Juara Umum III

0
846
PUKUL BOLA: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun saat memukul bola di pembukaan Kepri Open Turnament Tenis Meja 2017 di Gedung Olahraga Hi-Test Arena di Eden Park Batamcenter-Batam, tanggal 17-23 April lalu. F-istimewa/dispora pemprov kepri

Gubernur Buka Turnamen Tenis Meja Tahun 2017

BATAM – Provinsi Kepri berhasil menjadi Juara Umum III di Kepri Open Turnament Tenis Meja 2017 yang diadakan di Gedung Olahraga Hi-Test Arena di Eden Park Batamcenter-Batam, tanggal 17-23 April lalu.

Turnamen ini dibuka Gubernur Kepri H Nurdin Basirun didampingi Kadispora Pemprov Kepri Maifrizon, Kabid Olahraga Dispora Pemprov Kepri Jasman dan tamu undangan lainnya.

Saat itu, gubernur mengatakan, kegiatan itu hendaknya berlangsung terus karena akan meningkatkan kemampuan bermain para atlet.

Selain itu, turnamen tersebut sebagai ajang silaturahmi antaratlet dari berbagai daerah. Gubernur mengatakan, semua jenis olahraga merupakan kegiatan yang positif.

Baca Juga :  Nurdin Berharap Iman Masjid Penghafal Alquran

Selain bisa menggapai prestasi, bisa mengharumkan nama sendiri, nama daerah, juga bisa mengharumkan nama negara. Karena itu, ia memacu semangat para pemain untuk berlomba-lomba meraih prestasi terbaik.

”Olahraga ini juga akan menjauhkan kita dari perbuatan negatif. Menjauhkan kita dari narkoba dan juga mengajak masyarakat untuk lebih mencintai olahraga ini. Selamat bertanding dan junjung terus sportifitas,” kata gubernur memberi semangat.

Jasman menjelaskan, kegiatan itu diselenggarakan atas kerja sama dengan pengurus Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kepri.

Baca Juga :  Jangan Cepat Tinggalkan Masjid

”Pesertanya dari seluruh Indonesia. Ada atlet yang dikirim masing-masing pengprov, ada juga dari klub-klub. Jumlah pemain 300 orang. Pesertanya luar biasa. Peminatnya sangat tinggi,” ujar Jasman kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (26/4) kemarin.

Ini merupakan tahun kedua turnamen tersebut digelar yang dibuka gubernur dan ditutup oleh Ketua PP PTMSI, Mayjend Purn Oergo Seno, mantan Wakapolri dan kini Komisaris PT PLN Persero.

Adapun nomor yang dipertandingkan adalah, Junior Perorangan Putra/Putri, Senior Perorangan Putra/Putri, Senior Beregu Putra/Putri dan Nomor Perorangan Veteran (45 usia tahun ke atas).

Baca Juga :  Sapta Nugroho Latih Atlet U-15 Kepri

Jasman menambahkan, atlet muda tenis meja dari Kepri bertambah banyak. Permainan mereka juga bagus dan berpotensi lebih bagus lagi.

”Demikian juga dengan atlet veteran kita cukup banyak yang bagus. Kemarin, atlet veteran kita banyak yang dapat medali. Ada 36 medali yang kita siapkan dan piala untuk juara umum saja. Itu bukan piala bergilir. Tapi piala menetap,” ungkapnya. (mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here