Kepri Zona Merah, Isdianto Diberi Pengarahan

0
270
Plt Gubernur Kepri H Isdianto menerima SK yang diserahkan Sekjen Dr Hadi Prabowo.

JAKARTA – Wakil Gubernur Kepulauan Riau H Isdianto resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dr Hadi Prabowo, yang menyerahkan Surat Penunjukan Pelaksana Tugas Gubernur Kepulauan Riau sekitar pukul 10.00 WIB di Ruang Sidang Utama, Gedung A Lantai 3.

“SK diserahkan Bapak Sekjen disaksikan beberapa pejabat eselon dua Pemprov,” ujar ajudan pribadi Isdianto, Ismael kepada Tanjungpinang Pos, Sabtu pagi.

Dalam acara tersebut, Isdianto mendapat pengarahan khusus dari Mendagri mengingat, terkait Kepri merupakan zona merah yang mendapatkan perhatian dari Inspektorat khusus Kemendagri dan unsur KPK.

“Mendagri sempat memberikan pengarahan khusus kepada Plt Gubernur Kepri supaya tahu, paham dan sadar betul bahwa kedudukan gubernur selain sebagai kepala daerah juga sebagai wakil pemerintah pusat di daerah,” cerita Ismael suasana di Kemendagri.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dr Hadi Prabowo menegaskan, sebagai wakil pemerintah pusat di wilayah provinsi, lanjutnya, gubernur diharapkan mampu menjadi teladan bagi bupati maupun wali kota di daerahnya.

“Gubernur adalah pemimpin tertinggi di wilayah provinsi, bukan sekedar pejabat biasa. Maka, keteladanan sangatlah penting,” tegas Hadi Prabowo.

Dia menambahkan, kegiatan penyerahan SK Plt Gubernur Kepri ini merupakan kebijakan responsif oleh Mendagri yang selalu siap dan cepat memberi solusi dan kepastian hukum. “Ini sebagai contoh keteladanan Mendagri yang selalu sigap mengambil keputusan dan sangat cepat memberi solusi dan kepastian hukum. Meski hari ini libur, beliau tetap bekerja demi kepentingan negara dan daerah,” ujarnya. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here