Kerja di Pulau, Gajinya Rp1 Juta

0
953
Hari PGRI: Para Guru mulai dari honorer sampai PNS saat memperingati hari PGRI beberapa waktu lalu.F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

Honor Guru Provinsi Mesti Ditinjau Ulang

NATUNA – UPAH guru honor Provinsi di seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Natuna tidak sesuai dengan UMK. Mereka cuma digaji Rp 1 juta perbulan.

Para guru minta Pemerintah Provinsi Kepri mengkaji ulang agar kesejahteraan guru perbatasan bisa lebih baik. Ikin (36) guru honor di salah satu SMA di Natuna mengatakan, besaran upah guru honor Provinsi tertuang dalam surat keputusan kontrak kerja tahun 2017.

”Betul, setiap bulan kami dapat honor Rp1 juta. Jumlah ini sangat kecil sekali dan jauh dari kebutuhan hidup layak di Natuna,” ungkap Ikin di Ranai, Jumat (5/5).

Baca Juga :  Kapolres Diajak Joe Meinir Budayakan Bersepeda

Ikin berharap, pemerintah Provinsi Kepri khususnya dinas Pendidikan Provinsi bisa mengkaji ulang terkait besaran upah guru honor SMA.

”Sebelumnya honor provinsi, kami dapat upah Rp 1,8 juta sampai Rp 2 juta Sekarang, sejak kewenangan di Provinsi, malah kesejahteraan kami turun,” paparnya.

Bahkan, lanjut Ikin, upah guru honor dengan upah tenaga Tata Usaha (TU) disamakan. Padahal, ditinjau dari kinerja, lebih berat tanggungjawab guru honor.

”Kini timbul kecemburuan sosial. Sebab gaji guru honor dengan TU sama saja. Maka dari itu harapan besar kami pemerintah bisa merevisi ulang untuk besaran upah guru honor SMA,” tutupnya.(HERDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here