Ketik API 5A, Kirim ke 99386

0
645
BUATI Bintan H Apri Sujadi bersama anggota DPRD Kepri DR Hj Susilawati, Ketua PKK dan tokoh masyarakat usai menjalankan ibadah umrah, di Mekah, Senin lalu.f-istimewa

Ekowisata Bintan Mangrove Masuk Nominasi API 2018

BINTAN – OBJEK wisata Bintan Mangrove (bakau) di Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018. Bintan Mangrove masuk 10 besar nominasi API 2018, untuk kategori ekowisata terpopuler.

Bupati Bintan H Apri Sujadi mengatakan, 10 nominasi kategori ekowisata terpopuler API 2018 itu antara lain kawasan ekowisata Bintan Mangrove (Bintan-Kepri), Cendrawasih Nimbokrang, Desa Nyambu, konservasi mangrove Tarakan, Mangrove Park Mempawah, Nglinggo, Prevab Mentoko, Pulau Macan Kepulauan Seribu, Tangkahan dan TN Gunung Leuser. Ini membuktikan, ekowisata di Bintan sudah di level nasional dan internasional.

Baca Juga :  Kader PKK Toapaya Asri Dilatih Bertani Modern

”Kita bangga kawasan ekowisata Bintan Mangrove di Sebong Lagoi, masuk 10 besar nominasi ekowisata terpopuler API 2018 ini. Mari kita dukung lewat SMS, dengan cara ketik API (spasi) 5A, kirim ke 99386. Semoga objek wisata di Bintan semakin terpopuler di Indonesia,” harap H Apri Sujadi saat dihubungi usai menunaikan ibadah umrah di Kota Mekah, Selasa (29/5) kemarin.

”Saya tetap mendoakan agar daerah kita di Bintan aman selalu, dan sejahtera masyarakatnya,” tambah bupati.

Pada kesempatan lain, Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luki Zaiman Prawira membenarkan adanya nominasi tersebut. Penilaian dilakukan melalui voting. Luki senang ekowisata di Bintan terus masuk dalam berbagai ajang penilaian nasional.

Baca Juga :  Lokalisasi Km 24 Dirazia Polisi

”Tetapi saat ini kami belum bisa berkomentar banyak, karena masih menunggu penilaian resmi dibuka. Karena, voting dimulai 1 Juni lusa,” katanya.

Ia menyebutkan, harapannya terhadap penilaian dan voting API ini dapat dilakukan dengan lebih baik dan objektif. Sehingga nantinya daerah yang terbaik dapat mampu menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi.

Iwan, seorang pelaku usaha sektor pariwisata di Bintan mengatakan, hutan bakau di Bintan merupakan hutan bakau terbaik di Indonesia. Di Bintan banyak hutan bakau di sepanjang sungai dan pantai, yang masih alami dan menarik.

Baca Juga :  93 Kasus Terbakar, Waspadai Cuaca Musim Utara

”Untuk hutan bakau di Sebong Lagoi memang yang terbaik, tidak hanya diakui oleh wisatawan, tapi juga dunia,” katanya. (YENDI-JENDARAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here