Ketua dan Kader PKK Harus Kompak

0
412
Kelompok lansia menunjukkan gerakan senam di depan para dewan juri, kemarin.f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Pinang Kencana menggelar berbagai perlombaan. Perlombaan tersebut dihari langsung Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul.

Selain menghadiri, Juwariyah membuka hingga meresmikan kegiatan perlombaan PKK Pinang Kencana di Cafe Wisata, Batu 12 Arah Tanjunguban Tanjungpinang, Selasa (26/3).

Ia merasa bangga atas kegiatan yang sudah dilakukan oleh PKK diseluruh kelurahan se-Kota Tanjungpinang termasuk PKK Pinang Kencana. Pasalnya, antusias masyarakat dalam kegiatan perlombaan tersebut.

Kemudian, hampir semua PKK se-Kota Tanjungpinang sudah membuat kegiatan perlombaan di wilayahnya masing-masing.

”Alhamdulillah, hampir semua kegiatan PKK sudah digelar lombanya,” ucap Juwariyah di depan masyarakat Kelurahan Pinang Kencana dan tamu undangan yang sudah hadir di kegiatan perlombaan tersebut.

Baca Juga :  32 Pelajar Dilatih Menjadi Pemimpin

Sebelum meresmikan kegiatan perlombaan tersebut, ia berpesan kepada seluruh lurah, camat sampai dengan perangkat RT RW di Kota Tanjungpinang, untuk mendukung kegiatan yang dilakukan oleh PKK di wilayahnya masing-masing.

Karena, tanpa dukungan dari semua pihak, kegiatan yang sudah disusun dalam program PKK tidak akan berjalan dengan sukses.

Selain itu, juga berpesan kepada seluruh Ketua PKK Kelurahan maupun Kecamatan dapat bekerjasama serta kompak dengan kadernya.

Kalau tidak kompak, program yang sudah direncanakan tidak bakal terwujud hingga terlaksana dengan baik.

Baca Juga :  Stok Ikan Melimpah di Pasar Pelantar

”Saya berharap Ketua dan kader PKK tetap kompak,” harap dia.

Ia perkirakan, perlombaan yang dilaksanakan PKK ditingkat Kelurahan akan berakhir pada 31 Maret 2019 ini. Sehingga kegiatan perlombaan ini akan dilanjutkan ke tingkat Kota Tanjungpinang. Rencananya, pelombaan yang akan dilakukan TP PKK Kota Tanjungpinang mulai berlangsung 8 April 2019 nanti.

”Saya berharap, PKK Kelurahan bisa mengutuskan peserta yang terbaik ke tingkat Kota Tanjungpinang,” harap dia lagi.

Sementara itu, Ketua PKK Kelurahan Pinang Kencana, Heri Suprapti menyampaikan, ada lima jenis lomba yang akan diperlombakan di PKK Keluraha. pinang Kencana. Mulai dari jenis lomba bayi sehat, balita sehat, senam lansia, masak menu Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA), dan penyuluhan kader Posyandu.

Baca Juga :  Siswa Magang Wajib Terdaftar di BPJS

Untuk lomba senam lansia diikuti tiga kelompok, lomba bayi sehat dan balita sehat sebanyak 20 orang. Sedangkan lomba masak menu B2SA sebanyak tiga regu.

”Nanti, kita ambil yang terbaik. Sehingga kita bisa mengutuskan hingga mewakili Kelurahan Pinang Kencana di tingkat PKK Kota Tanjungpinang,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here