Ketua PKK Geram dengan Aksi Remaja Natuna

0
674
Nurhayati Hamid Rizal

NATUNA – Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) yang juga Ketua PKK Natuna, Nurhayati Hamid Rizal geram dengan praktik penyalahgunaan obat di tengah masyarakat. Praktik seperti ini tidak boleh ditolerir lagi.

Penyalahgunaan obat banyak dilakukan oleh remaja Natuna. Mereka menggunakan berbagai jenis obat untuk mabuk-mabukan seperti obat batuk dan obat sakit kepala.

”Saya baru yakin praktik ini memang ada, kemarin-kemarin saya hanya dapat ceritanya saja. Ternyata ini buktinya,” kata Eti di Pantai Kencana, Ranai, Minggu (5/3) saat menemukan bungkus obat-obatan berserakan di pantai yang juga dikenal dengan Pantai Stres itu.

Baca Juga :  APBD Cepat Disahkan, Tetap Paceklik

Dikatakannya, praktek itu harus diatasi dengan langkah-langkah konkrit agar tidak lagi terjadi praktek yang sama di tengah masyarakat.

Menurutnya, upaya pemberantasan penyalahgunaan obat itu tidak bisa dilakukan hanya dengan cara penindakan saja. Akan tetapi harus dibarengi dengan solusi agar bisa diatasi secara berkelanjutan.

Karenanya, sambung dia, instansi terkait harus bergerak melakukan antisipasi. Persoalan ini harus dikaji hingga akar-akarnya sehingga dapat solusi yang mumpuni.

”Anak-anak kita harus diselamatkan dari praktik seperti ini. Saya ingin tidak hanya penindakan, tapi juga harus ada solusinya, makanya harus dikaji apa sebabnya mereka melakukan hal seperti itu. Saya akan koordinasi dengan Dinas Sosial dan PKB, Dinas Kesehatan, Diisdikbud, dan Satpol PP,” katanya. (cr25)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here