Ketua RT Jangan Nyebar Informasi Hoax

0
1872

TANJUNGPINANG – Lurah Tanjungpinang Kota Said Muhammad Ilmin mengimbau kepada seluruh ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di wilayah tugasnya, harus cermat menerima informasi terkait korona virus (covid-19).

Dirinya menegaskan jangan menerima informasi yang merasahkan masyarakat apalagi menyebarkan berita bohong atau hoax yang tidak valid kebenarannya.

”Saya sering ingatkan baik lewat pesan daring, maupun di setiap pertemuan forum RT dan RW, tentang informasi kebijakan pemerintah untuk masyarakat khususnya terdampak covid-19,” sebut Said kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (16/4).

Baca Juga :  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Surau As Salam

Said menceritakan, saat ini memang tengah di tugaskan Pemko seluruh Lurah di Tanjungpinang segera mendata warga kurang mampu yang terpapar pandemi Covid-19. Tak terkecuali Lurah Tanjungpinang Kota. Namun Said justru merasa difitnah oleh ketua RT di lingkungan tempat dirinya bertugas. karena sudah menyampaikan, informasi ke publik yang tidak benar tentang pandemi covid-19.

Sebelumnya kata dia, terkait pandemi covid-19 ini, pejabat kelurahan sudah melakukan rapat bersama seluruh RT/RW Kelurahan Tanjungpinang Kota, agar segera melakukan pendataan warga yang kurang mampu dan warga terdampak Covid-19. Dirinya bahkan mewantiwanti
agar seluruh ketua RT/RW melakukan pendataan warga kurang mampu dan masyarakat terdampak covid-19 lebih teliti.

Baca Juga :  Warnet dan Remaja Jadi Sasaran

”Namun justru masih ada, ketua RT yang mengabarkan informasi bohong, bahkan sudah sampai ke publik,” jelasnya.

Lantaran tidak menerima informasi valid, justru muncul di media sosial dan online. Ironisnya kabar tersebut sangat memojokkan instansi yang ia pimpin.

”Saya sangat kecewa sekali, apalagi sudah dikonsumsi masyarakat bahkan Pemko otomatis akan terjadi kesalahpahaman nantinya,” jelas Said demikian. (ais/cr29)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here