Kijang Pemasokan Ikan Terbanyak

0
634
MASYARAKAT sedang membeli ikan di Pasar KUD Kota Lama, Tanjungpinang. F-RAYMON/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Pedagang ikan di Pasar KUD Tanjungpinang kini kebanyakan mengambil ikan segar dari Kijang Kabuaten Bintan. Salah satu pedagang ikan, Khairul mengatakan, meskipun ada juga ikan-ikan yang didatangkan dari pulau di Kepri.

Khusus musim Angin Utara seperti saat ini, didatangkan dari Kijang, Bintan. ”Susah mau harap dari pulau, kondisi cuaca kurang bagus. Yang paling banyak memasukkan ikan dari Kijang,” katanya kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (17/1).

Menurutnya, kini stok ikan sudah lebih banyak, dari sebulan lalu. Harga ikan sudah stabil seperti ikan tongkol yang sempat diharga Rp 27 ribu namun kini diharga Rp 15 hingga Rp 20 ribu. ”Stok ikan sudah banyak, didatangkan dari Kijang,” sebutnya.

Khairul menuturkan, meskipun cuaca Musim Utara nelayan Kijang tetap melaut. ”Kapal disana besar semua masih bisa melaut, sekali masuk ada 13 peti ikan tidak berpengaruh dengan cuaca,” sebutnya.

Untuk harga ikan selar per kilonya Rp 45-48 dulunya sempat mencapai Rp 60-65 per kilonya. Ikan selikur dari harga Rp 35 menjadi Rp 23 ribu per kilonya. Sedangkan ikan tenggiri Rp 45 ribu per kilonya.

Untuk sotong masih kosong stok nya dikarenakan kelong yang berada di Kawal dan Berakit tidak turun ke laut, kalaupun ada harganya cukup tinggi di kisaran Rp 70-75. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here