KKN Mahasiwa IPB Tak Sia-sia

0
653
PADI yang ditanam oleh dan dikembangkan mahasiswa KKN Diploma I Pertanian kampus IPB tumbuh subur. F-ISTIMEWA

Bupati Lingga H Alias Wello mengapresiasi terhadap kegiatan Kuliah kerja Nyata Mahasiswa (KKN), dari Prodi Diploma I IPB Bogor yang cukup memuaskan.

LINGGA – Bupati yang akrab disapa Awe ini mengaku puas, atas keberhasilan program kuliah Diploma I pertanian IPB Bogor. Bahkan, ia menilai apa yang diberikan kepada mahasiswa itu bukanlah hal yang sia-sia.

”Hasilnya sangat membanggakan, ini bisa menjadi pilot project untuk dikembangkan sampai ke desa-desa potensial lainnya,” kata Alias Wello, kemarin.

Awe juga mengungkapkan, jika tidak berhalangan maka KKN yang dilakukan mahasiswa di Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep pada bulan Februari mendatang akan melakukan panen perdana.

Baca Juga :  Pemkab Lingga Gandeng SMK Pariwisata

”Insya Allah. Saat panen bulan Februari nanti, kita undang Kadistanhut Provinsi, Asisten Sekda Provinsi, Pak Gubernur sampai para Facebookers dan LSM. Karena selama ini, sangat meragukan keberhasilan kebijakan pembangunan pertanian sawah di Kabupaten Lingga,” ujar Awe.

Awe berharap, program pertanian yang ia canangkan tersebut dapat memberikan dampak positif dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Kabupaten Lingga.

”Semoga para mahasiswa dapat memurunkan ilmu yang diperoleh kepada masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, ia masih terus menggesa program karantina sapi Nasional yang akan ditempatkan di Pulau Bakung. Sebab, Awe tidak main-main dengan mendukung Pulau Bakung menjadi Pulau Karantina sapi di Pulau Bakung.

Baca Juga :  Gedung PAUD Desa Penuba Diresmikan

Mulai dari penelitian oleh akademisi Universitas Gajah Mada (UGM), yang meneliti tumbuhan serta ketersedian air untuk kelangsungan hidup sapi.

Awe sebelumnya juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Pusat telah menyetujui Pulau Bakung menjadi Pulau Karantina Sapi. Persetujuan tersebut, juga bakal didukung dengan dianggarkannya melalui APBN-P 2017 dan APBN 2018.

Pulau Bakung yang memiliki luas kurang lebih 5.716 hektare (Ha) dengan jumlah penduduk sekitar 1.022 jiwa. Untuk ke Pulau Bakung, dapat ditempuh dengan perjalanan laut dari Kota Batam dan Tanjungpinang dengan waktu tempuh sekitar 1,5 hingga 2 jam. Sedangkan, jarak tempuh dari Daik Lingga sekitar 1 jam.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here