Kok Kebanjiran Terus

0
258
Hendri

MBS Kepada Pemko Tanjungpinang atau instansi terkait. tolonglah kami diperhatikan. kami warga perum griya permata karisma bt.8 khususnya setiap hujan rumah kami kebanjiran. kami jadi takut dengan hujan. Kondisi ini sudah sejak beberapa tahun lalu. banyak kerugian akibat banjir, harus bersih rumah setiap habis kebanjiran. mohon kepada pihak terkait dapat mengatasi banjir ini.trimakasih.
+6282288171533

Ayo Serius Tangani Banjir
banjir di ANgrek merah, Bintancenter dan Batu 7 serta jembatan Batu 12 arah Kijang perlu penanganan dan perhatian serius dari berbagai pihak termasuk dari pemerintah daerah, agar banjir tidak terjadi berkepanjangan serta tdiak ada dampak buruknya. Tentu itu perlu dicari jalan keluarnya.
081534094556

TANGGAPAN:
Kita sudah berkoordinasi dengan Pemprov Kepri, terkait banjir di Jalan MT Haryono Batu 4 atau sekitar Anggrek Merah Tanjungpinang. Koordinasi ini untuk sama-sama mencarikan solusinya. Jalan itu jalan provinsi. Kawasan itu kondisinya daerah rendah dan drainasenya kecil. Selain itu ada pipa PDAM Tirta Kepri di dalam drainase. Dampaknya, saluran air terhadang. Air yang mengalir dari Anggrek Merah yang ada di bagian atas juga selalu deras saat hjan turun.
Tahun ini beberapa titik banjir sudah kita lakukan langkah antisipasi. Masih ada kira-kira 14 titik banjir perlu anggaran untuk pembenahan. Selain berkoordinasi dengan Pemprov Kepri, untuk sama-sama mengatasi banjir di Ibukota Provisi Tanjungpinang, kita juga koordinasi dengan Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV Provinsi.
Secara bertahap kita terus anggarkan untuk penangganan banjir di Ibukota Provinsi. Selain itu, untuk banjir di Batu 7 belum bisa dikerjakan karena tak ada kontraktor yang tertarik untuk mengerjakan proyek ini. Informasi dari Dinas Pekerjaan Umum Provinsi, sudah dua kali lelang proyek bernilai Rp950 juta tapu belum satupun kontraktor berminat untuk mengerjakan.
“Kita minta kontrak mau mengerjakan pemasangan box culvert di kawasan Batu tujuh tersebut, agar masalah banjir satu persatu bsia teratasi. (bas)

Hendri
Kadis PU Kota Tanjungpinang,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here