Korban Puting Beliung Minta Bantuan ke Pemko

0
711
RUSAK: Satu bangunan penampungan TKI di Senggarang yang terkena angin puting beliung, belum lama ini. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Warga yang tinggal di Kompleks Griya Senggarang Permai, terutama rumahnya rusak parah akibat angin puting beliung, 23 Febuari lalu, mempertanyakan kenapa bantuan untuk korban dari Pemko Tanjungpinang belum ada.

Menurut Kaswan, Ketua RW 9 Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, hingga kemarin, belum ada bentuk bantuan atas kepedulian Pemko Tanjungpinang dalam membantu korban bencana puting beliung pada 23 Februari lalu.

”Kasihan warga kita. Siapa sih yang mau rumahnya rusak. Ini bencana,” tegasnya.

Ia menuturkan, ada 20 rumah warga di Kompleks Griya Senggarang Permai yang rusak. Ada kategori rusak berat dan sedang. Dalam bencana itu, rumah penampungan WNI di Senggarang juga rusak.

Baca Juga :  Ruang Kerja Gubernur Diserbu Santri

”Sejak kejadian itu, belum ada tanda-tanda Pemko akan memberikan bantuan kepada korban puting beliung. Meskipun saya harus ucapkan terima kasih karena Pak Lis dan Ibu Rahma hadir waktu itu meninjau,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (9/3) di sela-sela acara Musrebang tingkat Kota Tanjungpinang.

Kaswan mengaku, saat berjumpa Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah sudah menyampaikan secara langsung, agar warganya mendapat bantuan anggaran perbaikan rumah. Apalagi ini masuk kategori bencana, dan mengakibatkan 20 rumah rusak.

Untuk memperbaiki rumah warga, pihaknya sepakat untuk mengutang terlebih dahulu ke toko material bangunan. Hanya saja itu belum semua kembali bagus seperti semula. Untuk pembayarannya, atas kesepakatan bersama mengambil iuran dari warga setempat. Dari anggaran terkumpul membayar utang di toko bangunan.

Baca Juga :  Pemko Terima Hibah Barang Sitaan 1 Lori

”Tapi itu masih perbaikan ala kadarnya, kami berharap Pemko mengalokasikan anggaran untuk membantu perbaikan rumah korban angin puting beliung,” ucapnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Tanjungpinang, Djafnurinsyah saat dikonfirmasi mengenai bantuan ini, belum dapat di hubungin. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here