Korem Gelar Lomba Melukis SMP dan SLTA

0
194
Pelajar Tanjungpinang dan Bintan mengikuti lomba melukis, karikatur lambang negara dan pahlawan nasional di Gedung Serba Guna Makorem 033/WP Jalan Sei Timun, Senggarang, Kamis (12/9).

TANJUNGPINANG – Sekitar 110 pelajar se-Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan mengikuti lomba melukis, lomba pembuatan karikatur lambang negara dan pahlawan nasional di Gedung Serba Guna Makorem 033/WP Jalan Sei Timun, Senggarang, Kamis (12/9). Lomba ini untuk tingkat SMP dan SMA sederajat yang digelar dalam rangka peringatan HUT ke-74 TNI tahun 2019.

Menurut ketua panitia pelaksana kegiatan Mayor Inf Sifahutar, lomba tersebut salah satu program Komunikasi Sosial (Komsos) untuk mengasah kreativitas pelajar.

Kasiter Korem 033/WP Kolonel INF Persada Alam dalam sambutannya saat pembukaan lomba menyebutkan, sebelum peserta dipanggil ikut lomba di korem, sebelumnya sudah dilaksanakan dahulu lomba di tingkat Kabupaten dan Kota. Tema kegiatan ini “Kemanunggalan TNI-Rakyat”.

“Kegiatan ini merupakan bagian dan tugas pokok Korem 033/Wira Pratama beserta jajaran Kodim dalam pembinaan teritorial untuk menggugah serta menumbuhkan kembali semangat nilai-nilai kebangsaan, semangat nasionalisme dan semangat cinta tanah Air Indonesia bagi segenap komponen bangsa khususnya generasi muda. Dengan kegiatan komsos kreatif semoga dapat meningkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta antar siswa yang beda sekolah, bisa berinteraksi dan tukar pikiran. Jadi bisa menjadi momentum agar tentara lebih dikenal dan dekat dengan masyarakat serta generasi muda,” kata Kasiter.

Acara itu di Kadisdik Kota Tanjungpinang, Kasi Korem, Kabalak, Kepala sekolah, perwakilan Siswa dan siswi SMA, SMP sederajat se wilayah Bintan dan Kota Tanjungpinang. (*/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here