Korupsi dan Pungli Merajalela

0
731
Foto bersama: Nurdin Basirun foto bersama tim Saber Pungli pusat yang dipimpin Komjen Pol Drs Dwi Priyatno beberapaw aktu lalu. f-SUHARDI/tanjungpinang pos

Mbs Sudah 18 tahun lamanya reformasi bergulir namun tdk ada perkembangan yg sangat signifikan yg dirasakan oleh rakyat Indonsia Hutang semangkin banyak koropsi dan pungli meraja rela keseantero daerah Negara 2 lain yg ikut terkenak dampak krismon mereka sudah jauh meninggalkan kita sungguh sangat menyedihkan bagi Republik kita ini Gong Presiden Jokowi utk membasmi pungli diseluruh Indonesia mudah mudahan ini merupakan titik awal bagi pemerintah agar mentaati perintah Presiden Karena korupsi dan pungli sangat membuat rakyak sengsara sampai sekarang tobatlah penyelenggara Negara Penyakit ini sudah stadium 4 oleh karenanya tidak boleh main main mengatasinya dan jangan angat angat taik ayam demikianlah harapan rakyat Indonesia yg lalu tetap berperoses hukum kedepan mari kita tamatkan budaya korupsi yg memalukan itu Beravo Presiden Jokowi semoga Negara kita diberi rahmad dan hidayah amin.
+6281314992494

Tanggapan:
Untuk wilayah Kepri sudah ada pengungkapan 12 kasus pungli yang ditangani pihak kepolisian dengan 15 orang sudah masuk daftar tersangka.

Baca Juga :  ABG tak Pakai Helm dan Ngebut

12 kasus pungli yang ditangani Tim Saber Pungli terdiri dari Tim Saber Pungli mengamankan tiga orang pegawai KSOP Tanjungpinang, Pungli di BUMD Kota Tanjungpinang dengan dua orang tersangka, di Lingga Pungli di Kapal Roro KM Sembilang, Pungli di PT ASDP di pelabuhan roro Telaga Punggur dengan dua tersangka dan yang lainnya.

Pembentukan tim Saber Pungli merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden Joko Widodo nomor 87 tahun 2016 tentang pemberantasan pungutan liar. Pemberantasan pungli diamanatkan mesti dilakukan dengan sangat serius sesuai peraturan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga :  Dana Bos Rawan Diselewengkan

Dalam Instruksi presiden itu, tugas utama tim Saber Pungli memiliki sasaran utama terhadap layanan publik. Untuk target tim saber pungli merupakan semua layanan publik.
Apabila ada penyelewengan, akan segera dilakukan penertiban seperti perizinan, tranportasi dan pelayanan lainnya. Tujuannya agar semua lini layanan publik bisa berjalan dengan baik dan tidak menyalahi aturan. Setiap ada laporan dari masyarakat akan segera kita tindak.

Jika masyarakat menemukan adanya pungli segera melapor. Dalam laporan itu tentunya dilengkapi dengan bukti-bukti yang ada. Sebelum kita melakukan penindakan, tentunya diawali dengan sosialisasi terhadap instansi pelayanan publik agar tidak melakukan pungli.

Baca Juga :  Tolong Anggarkan Biaya SWRO

Jadi tim saber pungli juga melakukan sosialisasi sehingga para pelayan publik bisa sadar dan tidak melakukan pungli lagi. Untuk Tim Saber Pungli di Tanjungpinang, sudah bagus, semua sudah bagus dan kita semua mempunyai target. (cr27)

Kombes Pol Heru Pranoto
Inspektur Pengawas Daerah Polda Kepri

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here