Kota Piring Kok Pindah?

0
879
jembatan dompak: Setelah Jembatan Dompak ini selesai, Pemprov akan langsung membangun Jembatan Karimun.f-suhardi/tanjungpinang pos

Kepada tokoh adat tokoh sejarah ketua Lam Kab Kota dan ketua Lam Kepri harap dtinjau ulang atas nama komplek kantor Gub Kepri Istana Kota Piring di Dompak. Saye sebagai anak melayu menolak nama itu sebab yg saye tahu Istana Kota Piring ade di bt 7 samping kiri lampu merah Kel Melayu Kota Piring. Saye pemuka adat dan ahli sejarah jagan di belakang hari polemik untk anak cucu kita.
+62 852 72525386

TANGGAPAN:
Kecemasan akan timbul di kemudian hari akibat dampak dari penamaan komplek instansi pemerintah provinsi yang diberi nama Istana Kota Piring. Hal tersebut sebelumnya sudah dikritik oleh media dan elemen masyarakat. Namun, hingga sekarang masih belum menunjukkan tanda-tanda adanya langkah Pemprov kepri untuk mengganti nama tersebut. Kalau bicara khawatir pasti ya. Tapi ini bukan cerita baru sebab sebelumnya juga sudah dikritik, mungkin pemprov punya alasan lain untuk tidak menggantikan nama komplek dinas pemprov di Dompak itu. (cr33)
Abdul Malik, M.Pd,
Budayawan Tanjungpinang

TANGGAPAN:
Kami minta Pemerintah Kepulauan Riau mengembalikan kedudukan Istana Kota Piring ke tempat asalnya. Penempatan lingkungan instansi Pemprov di Dompak dengan nama Istana Kota Piring bisa menimbulkan masalah serius di kemudian hari. Kita bayangkan 10 hingga 20 tahun ke depanlah bagaimana persepsi generasi kita terkait kedudukan tapak sejarah Istana Kota Piring yang sebenarnya. Kami menaruh harapan besar agar kedudukan Istana Kota piring ditempatkan ke asalnya. Masih banyak pilihan nama yang lain, nama-nama Sultan misalnya. Jadi saya berharap pak Sekda bisa menanggapi hal ini lebih serius untuk mengembalikan Istana Kota piring. (cr33)
H. Lis Darmasnyah,
Walikota Tanjungpinang

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here