KPU Belum Tentukan Jadwal Debat Calon

0
505
Peserta pawai kendaraan saat deklarasi pilkada damai. f-istimewa

APK Calon Belum Terpasang

TANJUNGPINANG – KPU Tanjungpinang belum menentukan kapal akan digelar debat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang. Ada dua calon berkompetisi di Pilkada Tanjungpinang.

Masing-masing calon Wali Kota dan wakilnya, nomor urut 1 H Syahrul-Rahma dan calon Wako dan wakilnya nomor urut 2 H Lis Darmansyah-Maya Suryanti. Hal ini diungkapkan Komisioner KPU Tanjungpinang, Zulkifli Riawan, kemarin.

”Soal kapan jadwal debat calon belum kita putuskan. Kita sekarang masih membahas soal pemasangan alat peraga kampanye,” tegasnya. Kata dia, tim sukses dua calon Wali Kota, baru menyerahkan desain alat peraga kampanye (APK), hari ini (Senin, kemarin). Bahkan desain itu masih ada harus dikonsultasikan ke KPU pusat, termasuk soal alat peraga di media sosial.

Baca Juga :  Soerya Respationo Belum Terima Surat Pengunduran Rahma

Kata dia, tim sukses calon lambat menyerahkan desain APK ke KPU. Mestinya, desain APK masing-masing calon sudah diserahkan ke KPU saat penetapan calon 12 Februari lalu. Bahkan kampanye sudah berjalan 5 hari, baru KPU menerima desain APK calon tersebut.

Sambung dia, setelah persoalan ATK selesai dan dicetak, KPU dan tim sukses baru akan membahas soal kapan waktu debat calon digelar. Bahkan sebelumnya, beberapa tim sukses secara tidak resmi, sudah membahas soal debat calon. Ia berharap debat calon akan digelar sebelum masa tenang kampanye. Masa tenang pilkada mulai 24 Juni mendatang. Sedangkan coblosnya 27 Juni nanti. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here