KPU Bintan Data Pekerja di Lobam

0
422
KETUA dan komisioner KPU Bintan bersama manajemen PT BIIE Lobam, kemarin.f-istimewa

BINTAN – KPU Kabupaten Bintan melakukan koordinasi dengan Manajemen PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) Lobam, guna mendata karyawan untuk kepentingan pindah memilih Pemilu tahun 2019, Kamis (7/2). Sebelumnya, pendataan karyawan untuk data DPTb ini dilakukan di kawasan pariwisata Lagoi.

Komisioner KPU Bintan Divisi Perencanaan dan Data Haris Daulay mengatakan, KPU Bintan datang ke BIIE Lobam, untuk mendata karyawan perusahaan-perusahaan yang ada di kawasan BIE Lobam. Terutama mendata karyawan yang masih memiliki KTP elektronik dari luar Bintan, tapi terdaftar di DPT asal.

Baca Juga :  Baru Dilantik, 50 Anggota PPK Langsung Dapat Tugas

Tujuannya, kata Haris, KPU Bintan memastikan supaya tidak ada konsentrasi warga pindah memilih, di lokasi tertentu. Seperti kawasan industri dan kawasan wisata Lagoi. Saat ini, KPU Bintan sudah mendapatkan gambaran, terkait dengan kondisi pekerja di kawasan industri Lobam.

”Kebanyakan karyawan menetap di sekitar Kecamatan Seri Kuala Lobam, dan Bintan Utara. Dan karyawan ini, sudah terdata sesuai dengan alamat domisilinya,” ujar Haris, Kamis (7/2) siang kemarin.

Namun demikian, pihaknya masih akan tetap berkoordinasi perihal data karyawan yang saat ini menetap di dormitori kawasan.

Baca Juga :  Apri: Sekarang, Bangun Jembatan Rp 10 Miliar

”Format elemen data yang kita butuhkan, sudah kita sampaikan. Akan ada koordinasi lanjutan dengan seluruh HRD di Bintan Industrial Estate,” jelas Haris.

Haris menjelaskan, KPU Bintan akan menetapkan rekapitulasi daftar pemilih pindahan (DPTb) tahap pertama, paling lambat tanggal 17 Februari 2019.

”Untuk rekapitulasi tahap pertama tersebut, masih memungkinkan untuk menambah pengadaan TPS bagi daerah industri dan wisata, dengan jumlah pekerja yang banyak,” tutup Haris.

”Untuk jumlah karyawan di Lobam maupun di Lagoi, belum kita peroleh. Kita masih menunggu dari perusahaan, Senin nanti mungkin sudah ada gambaran,” sambungnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here