KPU Ingatkan Pemilih dengan Pemilu Expo

0
481
KPU Provinsi Kepri gelar Pemilu Ekspo di TCC. Masyarakat bisa melihat foto caleg DPRD Provinsi Kepri, calon anggota DPD RI, calon presiden dan wakil presiden sampai dengan simulasi Pemilu 2019.f-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri mengajak dan mengingatkan masyarakat yang memiliki hak pilih, untuk menyalurkan hak pilihnya pada 17 April 2019 mendatang. Upaya kali ini yang dilakukan KPU Provinsi Kepri melalui kegiatan Pemilihan Umum (Pemilu) Expo.

TANJUNGPINANG – Kegiatan yang hanya berlangsung satu hari di Tanjungpinang City Center (TCC) berada di Jalan Raya Dompak, Km 8 Atas Tanjungpinang, Minggu (11/11).

”Kita hanya mengingatkan saja kepada masyarakat. Bahwa pada 17 April 2019 ada pemilihan,” kata Ketua KPU Provinsi Kepri, Sriwati kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (11/11).

Baca Juga :  Wako Minta Warga Jangan Golput di Pilwako

Selama kegiatan, pengunjung TCC bisa langsung melihat gambar atau foto calon anggota legislatif (caleg) Provinsi Kepri berdasarkan daerah pemilihan (dapil) dan partai politik (parpol).

Kemudian, masyarakat juga bisa mengetahui calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI khususnya dari dapil Provinsi Kepri, Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI. Baik itu calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut satu, Joko Widodo dan Ma’aruf Amin, calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno.

Baca Juga :  KPU Sosialisasi Pilwako ke Sekolah

Selain itu, KPU Provinsi Kepri akan menerapkan simulasi pelaksanaan pemilu 2019. Karena Pemilu kali ini berbeda dari sebelumnya. Pemilu serentak tahun 2019, ada lima surat yang bakal diterima masyarakat saat berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing. Kelima surat suara berbeda warna.

Surat suara warna hijau memilih caleg DPRD kabupaten/ kota. Sedangkan ingin memilih caleg DPRD Provinsi Kepri berada di surat suara berwarna biru.

Kemudian, untuk surat suara berwarna kuning memilih calon anggota DPR-RI khususnya di dapil Provinsi Kepri. Kalau surat suara warna merah untuk memilih calon anggota DPD-RI khususnya di wilayah atau dapil Provinsi Kepri. S

Baca Juga :  MK akan Tinjau Kembali UU Pemilu

edangkan kertas suara berwarna abu-abu, masyarakat bisa memilih calon Presiden dan calon Wakil Presiden. Kalau masyarakat sudah menerima lima surat suara dari petugas, maka di setiap TPS menyediakan lima kotak suara. Setiap kotak akan berisi surat suara berdasarkan warna.(ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here