Kunjungi UTM dan Raja Zarith Sofiah Library

0
271
KETUA Prodi Manajemen sekaligus dosen kampus STIE Pembangunan Tanjungpinang Ir Imran Ilyas, MM menjadi keynote speaker pada seminar internasional yang berlangsung di SHARPS UTM, Minggu (20/10). F-ISTIMEWA/KKNLN-STIE Pembangunan

STIE Pembangunan Laksanakan KKNLN di Malaysia

Rombongan mahasiswa/i Sekolah Tingi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Tanjungpinang, kunjungi School of Human Resource Development and Psychology (SHARPS) dan Raja Zarith Sofiah Library di Johor, Malaysia, Minggu (20/10).

TANJUNGPINANG – Lawatan itu, merupakan program Kuliah Kerja Nyata Luar Negeri (KKNLN). Rombongan STIE Pembangunan tiba di Johor, Sabtu (19/10).

Pada kesempatan itu, Ketua Prodi Manajemen (S1) Ir Imran Ilyas, MM menjadi Keynote Speaker pada kegiatan Seminar Internasional di SHARPS.

SHARPS tersebut, masih dibawah naungan Universiti Teknologi Malaysia (UTM).

Pada kesempatan itu, Ir Imran Ilyas menyampaikan materi tentang Peluang dan Tantangan Penelitian di Era Digital.

Satriadi,S.AP, M.Sc. Dosen STIE Pembangunan yang turut serta dalam rombongan KKNLN mengatakan, setelah rombongan mengikuti kegiatan di SHARPS untuk bertukar pengalaman dan informasi sesama mahasiswa baik itu STIE Pembangunan dan mahasiswa SHARPS.

Lanjut Satriadi, setelah itu rombongan bertolak ke Raja Zarith Sofiah Library yang masih diseputaran Johor.

“Untuk sesi kunjungan di Raja Zarith Sofiah Library, mahasiswa/i STIE Pembangunan belajar mencari referensi terkait penelitian. Sebab, juga Raja Zarith Sofiah Library sebagai pusat data dan informasi terkait penelitian-penelitian. Hal yang diitekankan kepada mahasiswa/i STIE Pembangunan, yakni terkait referensi terbaru dalam penelitian. Mahasiswa harus bisa menggunakan perpustakaan, sebagai tempat mencari referensi terkini dalam pencarian data-data terkait penelitian,” terang Satriadi melalui pesan Whatsapp dari Johor, Malaysia, Minggu (20/10) kemarin.

Satriadi menambahkan, mahasiswa/i juga dikenal kan tentang tata cara penggunaan ruangan perpustakaan, dalam proses kegiatan pembelajaran terutama dalam hal penelitian.

Sementara, pihak Raja Zarith Sofiah Library menyambut hangat rombongan KKNLN STIE Pembangunan saat berkunjung.

Tak lupa juga, pihak Raja Zarith Sofiah Library juga memberikan paparan terkait perpustakaannya.

Dengan mengikuti program KKNLN, tentunya menjadi kesempatan mencari pengalaman yang berharga dan mampu memberikan referensi akademik disana yang dapat meningkatkan daya saing secara internasional kedepanya.

Tak lupa juga, rombongan pun sempatkan foto bersama-sama di depan gedung Raja Zarith Sofiah Library.

ROMBONGAN KKNLN 2019 STIE Pembangunan berfoto didepan gedung Raja Zarith Sofiah Library di Johor, Malaysia, Minggu (20/10). F-ISTIMEWA/KKNLN-STIE Pembangunan

Kampus STIE Pembangunan, kali ini melaksanakan KKNLN yang kedua kalinya dan sebelumnya KKNLN perdana dilaksanakan tahun 2018 lalu.

Sama halnya dengan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Raja Haji yang telah lebih dulu membangun komunikasi akademik dengan kampus di Malaysia, Thailand serta Taiwan. (ADLY ‘BARA’ HANANI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here