Lagi, Dua Pengedar Narkoba Dibekuk

0
394
Dua tersangka pengedar sabu-sabu saat digiring polisi di kantor Polres Tanjungpinang, kemarin. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Peredaran narkoba di Tanjungpinang tak pernah habis-habisnya. Dulunya, mafia narkoba hanya menjadikan Tanjungpinang sebagai daerah transit saja, namun sekarang mafia narkoba justru mulai memasarkan barang haram tersebut untuk warga Tanjungpinang.

Kemarin, Satresnarkoba Polres Tanjungpinang kembali berhasil mengamankan dua orang terduga pengedar berinisial RY dan HY. Dari kedua tersangka diamanakan 2,90 gram sabu-sabu. Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP RMD Ramadhanto membenarkan atas penangkapan kedua tersangka yang terduga pengedar narkoba.

”Iya ada dua orang yang diamankan, dari mereka kita amankan barang bukti narkoba jenis sabu 2,90 gram,” katanya Senin (26/11).

Baca Juga :  Parkir di Rumah Sakit, Mobil Ford Terbakar

Kasat menyebutkan, kedua tersangka diamankan Jumat lalu sekitar pukul 03.00, mereka berada di Jalan Hangtuah yang sedang melakukan transaksi narkoba. awalnya kita selama satu minggu telah melakukan pengintaian terhadap tersangka RY.

Lanjutnya, pada saat penangkapan mereka sudah melakukan janjian untuk transaksi, dikarenakan barang narkoba pada RY telah habis maka ia membeli kepada HY. Pada saat itu kita bekuk mereka.

”Mereka ini saling kenal dan juga pengedar narkoba,” sebutnya.

Kasat menjelaskan, dari kedua tersangka juga diamankan barang bukti berupa satu handphone nokia, satu handphone apple, uang tunai Rp1,5 juta dan timbangan digital.

Baca Juga :  Retribusi Parkir Masih Bocor

”Dari timbangan ini kuat kita mereka berdua seorang pengedar narkoba,” jelasnya.

Kini kedua tersangka mendekap di sel tahanan Polres Tanjungpinang, kedua nya dijerat dengan pasal 114 ayat 1, pasal 112 1 Jo 132 Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara diatas 5 tahun. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here