Lagi, Tersangka Narkoba Diciduk

0
675
AKBP Ucok Lasdin Silalahi

TANJUNGPINANG – Narkoba seolah tak habis-habisnya dari Tanjungpinang. Dalam memberantas peredaran narkoba Satuan Narkoba Polres Tanjungpinang mengamankan DD pemilik sabu seberat 2,9 gram di Jalan Ganet.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi membenarkan, penangkapan seorang yang diduga sebagai pelaku pemilik narkoba di Jalan Ganet, telah diamankan pihak kepolisian.

”Ada diamanakan satu orang di Jalan Ganet dengan barang buktinya ada empat paket,” katanya Sabtu (24/6).

Lanjutnya, kejadian itu berawal dari informasi masyarakat bahwa ada seorang laki-laki memiliki narkoba jenis sabu. Anggota Sat Narkoba langsung menyelidiki dan mengamankan tersangka tanpa perlawanan.

Baca Juga :  PBVSI Kota Butuh GOR Indoor

”Berat barang bukti sekitar 2,9 gram dan juga barang bukti lainnya kita amankan,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Alie menuturkan, pengungkapan terhadap tersangka juga bagian jaringan dari dua orang narkoba yang sudah diamankan lebih dulu. Kemudian, dikembangkan dan DD salah satu jaringannya.

Menurutnya, pihaknya tidak akan berhenti di tersangka, namun akan mengembangkan dan mencari dari mana mereka mendapatkan narkotika sabu tersebut. ”Kita lakukan pengembangan apakah ada keterkaitan dengan tangkapan sebelumnya. Hasilnya, mereka ada terkaitannya dengan kasus narkoba sebelumnya,” ucapnya.

Baca Juga :  Pilkada Kepri Kategori Tidak Rawan

Untuk melakukan pencegahan, dari Polres Tanjungpinang terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar menghindari narkoba. Kepolisian juga menggandengan komunitas, LSM dan sekolah-sekolah untuk memerangi narkotika. ”Penegakan hukum dilakukan agar jadi efek jera bagi para pengguna dan bandar,” ujarnya. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here