Lahan Terkendala, Kampung KB Tingkatkan SDM

0
389
CAMAT Bintan Utara Azwar saat memberikan sambutan pada Lokakarya Mini Tingkat DesaKelurahan Kampung KB di Kelurahan Tanjunguban Kota, kemarin.F-Jendaras/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGUBAN – Pengembangan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Kampung Ulu Riau, Kelurahan Tanjunguban Kota ditekankan pada pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM). Karena, untuk pengembang fisik masih terbentur dengan terbatasnya lahan.

Azwar, Camat Bintan Utara mengatakan, pengembangan Kampung KB Ulu Riau sangat penting. Karena kampung tersebut merupakan kampung yang dipilih untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Sementara, lahan untuk pengembangan Kampung KB masih terkendala soal lahan.

”Akibatnya, pembangunan Posyandu dan TPQ atau pos kamling belum ada. Namun program pemberdayaan dan pembinaan dapat dilakukan,” sebutnya.

Baca Juga :  Dibuka Lowongan Pelatihan Operator PAA

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya akan menekankan kawasan Kampung KB Ulu Riau ke depannya, agar program KB tersebut dapat diterapkan dan bermanfaat untuk masyarakat.

”Untuk masyarakat, RT dan RW serta pemuda juga harus sampaikan ide-idenya untuk program ini,” harapnya.

dr Marlina Cilvani Sinaga narasumber lokakarya tersebut mengatakan, pembangunan dan pengembangan yang dilakukan di Kampung KB, harus sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat setempat.

”Misalnya kebutuhan Posyandu, ya harus dibangun posyandu, harus ditempat warga. Sehingga dapat dimanfaatkan. Begitu juga pengembangan SDM, harus diberikan pemberdayaan atau pembinaan yang tepat, sesuai kebutuhan masyarakat,” tambahnya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here