LAM Programkan Organisasi Hingga ke Desa

0
385
KETUA LAM Kabupaten Lingga M Ishak (kanan) saat mengukuhkan pengurus LAM di Kecamatan Senayang. F-ISTIMEWA

LINGGA – Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Lingga Muhammad Ishak menilai pentingnya pembentukan kepengurusan LAM hingga ke seluruh desa di Lingga. Untuk tahun 2018, LAM akan menggesa pembentukan di kecamatan.

Hal ini dilakukan agar mewujudkan visi LAM Lingga yaitu menjadikan LAM sebagai pelestari utama dan wadah rujukan adat dan budaya Melayu 2021. ”Tahun 2018 ini LAM akan melanjutkan, dan melaksanakan program dan kegiatan kegiatan yang telah disusun. Diantaranya pembentukan LAM di setiap kecamatan dan desa,” kata Ishak, kemarin.

Ishak menambahkan, program dan kegiatan yang tekah disusun harus disesuaikan dengan tugas dan fungsi LAM sesuai Perda Provinsi Kepri No 1 Tentang LAM maupun AD/RT serta harus sinergis dengan RPJMD Lingga.

”Salah satu yang mendesak adalah melakukan pengukuhan terhadap pengurus LAM kecamatan yang sudah habis masa bhaktinya. Setelah itu melakukan pembentukan LAM desa,” kata Ishak.

Program dan kegiatan yang lain yang akan terus dilanjutkan tahun 2018 adalah, sosialisasi tepuk tepung tawar baik di tingkat kecamatan, desa maupun kelurahan.

Acara tepuk tepung tawar pada tahun 2017, dilakukan dengan acara pemgukuhan LAM Lingga. ”Kamj juga akan mengandeng media massa untuk melakukan sosialisasi kepada maayarakat,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here