Lampu Jalan Banyak Padam

0
152
PERBAIKAN PJU di kawasan Pelantar, Kota Lama. f-DESI LIZA/TANJUNGPINANG POS

MBS. Pak lampu jalan makin banyak yg padam diantaranya di Batu 8 Atas.. makasih…
082385098643

Tanggapan:
Direncanakan di 2019 ini, PJU diperbanyak dibeberapa kawasan. Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui APBD Murni sudah menganggarkan dana untuk perawatan dan penambahan lampu Penerang Jalan Umum (PJU) dibebera titik.

Sesuai visi dan misi pemerintah daerah, Kota Tanjungpinang terang menderang. Artinya, tidak ada lagi daerah maupun kawasan yang gelap gulita, tanpa penerangan sinaran lampu terutama PJU.

Rencananya, ke depan pihaknya akan pasang lampu di tempat pelayanan umum dan pemukiman masyarakat. Agar pelayanan umum bisa terang menderang pada malam hari. Salah satu tempat pelayanan umum yang bakal dipasang lampu, yaitu Gedung Gonggong.

Alasannya, berada berada di Tepilaut Tanjungpinang sering dikunjungi masyarakat maupun turis dari luar negeri. Mulai dari pagi, sore maupun malam hari. Selain itu, setiap tugu di Kota Tanjungpinang akan dihiasi lampu. Agar terlihat wujud Kota Tanjungpinang pada malam hari.

Tugu yang akan dipasang lampu hias. Diantaranya, tugu Tangan berada di jalan arah Tanjunguban-Tanjungpinang, tugu Pemuda dan tugu Adipura yang berada di simpang lampu merah Batu VI Tanjungpinang.

Terkait bola lampu maupun peralatan pendukung PJU lainnya yang rusak akan ditangani.

Anggaran pemeliharaan rutin PJU tidak sedikit, diperkirakan senilai Rp900 juta lebih. Pemeliharaan rutin PJU harus dilakukan se-Kota Tanjungpinang terdiri dari empat Kecamatan dan 18 Kelurahan.

Meski harus diakui, belum seluruh pemukiman dan tempat umum bisa terang benderang. Persoalannya beragam, diantaranya bola lampu rusak, belum ada jaringan dan lainnya. Ini yang akan terus diperjuangkan dan sama-sama diperhatikan.

Ia memastikan sudah memberikan masukan kepada OPD terkait merespon keluhan dari masyarakat. Tidak bisa dianggap sepele karena terkait kebutuhan. (dri/bas)

H Syahrul
Wali Kota Tanjungpinang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here