Lampu Penerangan Jalan Banyak yang Mati

0
613
Lampu jalan km.12 arah Kijang

TANJUNGPINANG – Kelurahan Batu IX, Tanjungpinang Timur memerlukan seratusan lampu penerangan jalan. Titik lokasi lampu penerangan jalan itu tidak hanya untuk di sepanjang jalan protokol. Namun, penerangan juga diperlukan di daerah perkampungan di wilayah Kelurahan Batu IX, seperti Kampung Wonosari.

Hal ini disampaikan Lurah Batu IX Tanjungpinang, Fery Andana kepada Tanjungpinang Pos, di sela penyerahan secara simbolis buku rekening yang diterima ketua RT/RW se-Kota Tanjungpinang, di Gedung Bulang Linggi Perpustakaan Daerah dan Arsip Kota Tanjungpinang, Selasa (27/3).

Baca Juga :  Momen Idul Adha, Pembeli Daging Sapi Segar Berkurang

Pengajuan lampu jalan, kata Fery Andana, berdasarkan usulan serta ajuan dari masyarakat hingga perangkat RT/RW, pada saat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan, baru-baru ini. Karena masyarakat serta perangkat RT/RW mengganggap daerah tersebut terbilang rawan perampokan, hingga kecelakaan.

”Jadi, kita butuh daerah itu dipasang lampu penerangan. Agar jangan sampai terjadi yang tidak diinginkan kita semua,” ucap Fery.

Fery mengatakan, sebenarnya ada lampu penerangan jalan di beberapa titik di wilayah Kelurahan Batu IX. Hanya saja, lampu penerangan jalan tersebut sudah tidak hidup lagi. Ia tidak tahu persis penyebab lampu penerangan jalan yang mati itu.

Baca Juga :  Musim Angin Utara Sampai Maret

”Kalau tidak salah saya, sekitar 80 titik lokasi penerangan lampu jalan yang sudah tidak hidup lagi. Ini berdasarkan laporan RT/RW kita,” terangnya. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here