Lanal Bersihkan Laut Dabo

0
788
GOTONG-ROYONG: Warga Desa Batu Berdaun dan anggota Lanal Dabo Singkep saat gotong-royong membersihkan Pantai Batu Berdaun, kemarin. F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

Komandan Pangkalan TNI-AL (Lanal) Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto M.Tr bersama personelnya membersihkan laut Dabo, kemarin.

LINGGA – IA menilai pentingnya menjaga kelestarian dan keindahan pantai serta lingkungan masyarakat. Untuk itu, ia meminta masyarakat dan jajaran anggota TNI-AL di lingkungan Lanal Dabo melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan dengan bergotong royong membersihkan lingkungan dan pantai. ”Hal ini juga jadi instruksi kepala Staf TNI AL kepada seluruh jajaran TNI AL untuk melaksanakan beberapa kegiatan dan salah satunya adalah bersih-bersih lingkungan kerja, perumahan, pantai dan atau sungai di masing-masing terutama dari sampah plastik,” kata Agus, Selasa (22/8).

Baca Juga :  Dishub Amankan Truk Muatan Kayu Tanpa Dokumen

Dikatakannya, dalam rangka memperingati HUT TNI AL tanggal 22 Agustus 2017 Lanal Dabo juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan bakti sosial (Baksos) pembersihan Pantai Batu Berdaun yang merupakan salah satu objek wisata Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga. ”Kegiatan bersih pantai tersebut diikuti oleh sekitar 100 orang terdiri dari anggota Lanal Dabo Singkep, masyarakat desa Batu Berdaun, mahasiswa dan Sanggar Seni Diram Perkase Sungai Buluh,” sebutnya.

Kegiatan bersih-bersih merupakan program kerja dan anggaran TNI Angkatan Laut tahun 2017 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan tujuan mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih mencintai pantai dengan cara menjaga kelestarian dan keindahan pantai serta mengajak masyarakat untuk menggalakkan pola hidup bersih. ”Pembersihan pantai tersebut juga dimaksudkan agar penampilan Pantai Batu Berdaun tampak semakin indah sehingga mampu menarik untuk dikunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar daerah,” imbuhnya. (TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here