Lanal Dabo Gelar Lomba Kicau Burung dan Bazar Sembako Murah

0
357

LINGGA – Lomba kicau burung yang digelar di Dabo Singkep, Lingga pada Minggu (8/9/2019) menarik perhatian pecinta burung kicau dari berbagai daerah.

Tidak hanya pecinta burung di sekitar Lingga saja yang ikut berkompetisi yang digrlar di Lapangan Dano ini, peserta lomba yang digelar Lanal dano ini juga diikuti dari Tanjungpinang dan Batam juga banyak yang ikut lomba ini.

Selain lomba kicau burung, kegiatan yang digelar untuk memperingati haji jadi TNI AlL ke-74 ini juga menggelar pengobatan gratis dan bazar sembako murah.

Baca Juga :  Disperkim Bikin Tukang Sapu Nganggur

Memurut DanLanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr.Hanla, pihaknya juga menggelar kegiatan car free day pada juga pada Minggu (8/9/2019) pagi.

Untuk lomba kicau burung, pihak Lanal menggandeng Kicau Mania Dabo  Singkep (KMDS). Salah satu tujuannya selain untuk menyalurkan hobi para pecinta kicau burunh, juga untuk menggairahkan pelaku ekonomi di Dabo Singkep.

“Kegiatan ini sekaligus untuk memperingati hari jadinya Lanal Dabo Singkep ke-27 yang jatuh pada  23 September 2019 mendatang,” sebut Letkol Laut (P) Arif Rahman.

Baca Juga :  Menhub Ancam Kepri

Sebelumnya, Lanal Dabo Singkep juga menyelenggarakan bakti sosial sunatan massal, pengobatan gratis serta lomba mewarnai dan karya tulis. 

Rangkaian kegiatan ini dimaksudkan   untuk semakin mendekatkan TNI Angkatan Laut dengan masyarakat, sesuai dengan tema HUT TNI AL tahun   ini.

Kata Danlanal Dabo Singkep, tema kita ; Bersama rakyat TNI Angkatan Laut Siap Membangun SDM Unggul, Fondasi Indonesia Maju,” jelas Letkol Laut (P) Arif Rahman saat pembukaan lomba kicau burung ini.

Untuk lomba Kicau Mania, sebutnya, yang dipertandingkan 19 fase, dengan 4 kelas yaitu Kelas Danlanal DBS, Kelas Lanal   DBS, Kelas Benteng Laot Perkasa dan   Kelas Ronggolawe.  

Baca Juga :  AKBP Prasetyo Jadi Kapolresta Barelang

Sedangkan untuk bazaar, Lanal Dabo Singkep menyediakan bahan kebutuhan   pokok berupa sembako dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran. “Jenis sembakonya diantaranya beras, gula dan minyak goreng. Bazaar murah ini untuk masyarakat ekonomi lemah agar membantu mengurangi beban masyarakat kecil,” terangnya.(*/jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here