Lanal Tanam 347 Ribu Batang Bibit Mangrove

0
119
PIHAK Lanal Ranai saat menanam bibit pohon bakau (Mangrove) bersama Polres dan pelajar f-istimewa

NATUNA – Dalam rangkaian kegiatan HUT TNI ke-74, Lanal Ranai bersama Polri dan unsur TNI lainya menanam bibit pohon bakau (Mangrove) di tepi Jalan Pring, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (7/10).

Kegiatan dengan tema ‘Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu’.

”Ini juga melibatkan Pemerintah Daerah Natuna, masyarakat dan siswa sekolah. Komandan Lanal Ranai saat masih dijabat Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E. mengatakan, bahwa kegiatan ini serentak dilakukan diseluruh Indonesia.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Panglima TNI, dengan target penanaman pohon mangrove sebanyak 347.000 batang dan akan memecahkan rekor Muri.

”Alhamdulillah, untuk di Natuna target kita menanam mangrove sebanyak 4.500 batang dapat tercapai. Terimakasih buat semua pihak, yang terlibat dalam penanaman mangrove ini. Semoga dapat bermanfaat bagi anak cucu kita ke depan,” terang Harry.

Harry juga sampaikan permintaan maaf kepada semua yang hadir atas ketidakhadiran Menteri Kelautan Perikanan, Susi Pudjiastuti yang direncanakan hadir dalam kegiatan tersebut.

”Ini juga bentuk pengabdian TNI di perbatasan untuk wilayah Kabupaten Natuna, semoga bermanfaat bagi kelestarian lingkungan,” ungkap Harry. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here