Lanjutan Proyek Pelabuhan jadi Prioritas

0
834
PENJELASAN: Kadisbub Nurman saat meninjau pelabuhan milik pemerintah di Letung, kepada Wakil Bupati Wan Zuhendra. F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – Pelabuhan milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Anambas yang berada di Keluruhan Letung Kecamatan Jemaja tidak perlu perluasan alur lalu lintas lagi bagi kapal kargo maupun kapal kayu.

Pemkab Anambas malah akan mengajukan perencanaan pembangunan lanjutan untuk pelabuhan tersebut.

”Tidak perlu dilakukan perluasan. Sesuai peninjauan di lapangan bersama Wakil Bupati serta sejumlah anggota DPRD Anambas, kita malah akan memperpanjang ponton bagi pelabuhan itu,” ungkap Nurman, Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (15/3).

Baca Juga :  Baru 50 Persen Warga Bayar PBB

Menurutnya, saat ini kapal feri yang melayani rute pelabuhan Sribintan Pura menuju pelabuhan Anambas belum mau sandar di pelabuhan milik pemda itu karena kondisi alur lintas terlalu sempit. Akibatnya, olah gerak kapal sangat terbatas.

Ia menyarankan agar kapal tetap sandar di pelabuhan di Pulau Berhala (Letung) Kecamatan Jemaja untuk sementara waktu. Namun, ketika gelombang tinggi kapal feri itu bisa sandar di pelabuhan milik pemda. (cr29)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here