Lanjutkan Proyek Pelabuhan Tanjungmoco!

0
845
pelabuhan: Pelabuhan bongkar muat Tanjungmoco, Dompak, Tanjungpinang saat dikerjakan beberaap bulan lalu.F-DOK/TANJUNGPINANG POS

Jika Pelabuhan Tanjung Mocco iteruskan maka pelabuhan ini representatif bagi ibu kota kepri dapat mendatangkan muatan yg berjumlah besar seperti container dan sekaligus eksport. kawasan industri pasti butuh pelabuhan ini kemudian dampaknya perputaran ekonomi mengeliat. Dan ekonomi rakyat Tg Pinang akan bergairah. Mohonlah Pak Gubernur fokus ke pelabuhan Tg Mocco ini. Apa salah dengan Pelabuhan Tg Mocco ini Pak. Apa tidak ada anggaranya, apa tdk ada niat mengapa pembangunanya tersendat sendat Pak Gubernur?
+6281314992494

Tanggapan:
Pemko Tanjungpinang maupun Pemprov Kepri kami minta untuk menyerahkan lahan pembangunan Pelabuhan Tanjungmoco untuk mempercepat lanjutan pembangunan Tanjungmoco.

Baca Juga :  Kuota Taksi Online Sementara 300 Unit

Pelabuhan Dompak dan Pelabuhan Tanjungmoco tetap akan dilanjutkan pembangunnya.

Saat ini Pelabuhan Dompak sudah hampir selesai pengerjaannya. Namun masih ada permasalahan yang harus diselesaikan terkait lahan. Sesuai ketentuan yang berlaku bahwa pembangunan tersebut bersumber dari dana APBN maka harus ada penyerahan lahan dari Pemerintah daerah kapada pemerintah pusat.

Untuk itu pemerintah kota dan Pemerintah Provinsi bersama KSOP mesti mengukur kembali lahan tersebut.

Akses jalan menuju Pelabuhan Tanjungmoco juga menjadi perhatian. Saat ini jalan menuju pelabuhan masih tanah merah dan tanah milik masyarakat, sebagian lagi kawasan milik Pemko Tanjungpinang. (bas)

Baca Juga :  BBM Langka, Antrean di SPBU

Mauritz H.M. Sibarani,
Direktur Kepelabuhanan Kemenhub

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here