Lapangan SMPN 10 Tanjungpinang Diperbaiki

0
1100
PEMBANGUNAN: Para pekerja mulai melakukan pembangunan Lapangan SMPN 10 Tanjungpinang. f-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Keluarga besar SMPN 10 Tanjungpinang merasa senang sebab lapangan upacara yang juga digunakan siswa untuk olahraga sedang proses perbaikan melalui anggaran APBD Murni 2017 Pemko Tanjungpinang.

Hal ini dikatakan Kepala SMPN 10 Tanjungpinang Endang Susilowati kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (26/4). Meski pembangunanya belum secara menyeluruh tahun ini namun tetap bersyukur sebab akan lebih baik dari yang sebelumnya.

”Saya senang ada perbaikan lapangan agar nantinya siswa nyaman saat melaksanakan upacara maupun olahraga,” tuturnya.

Lapangan upacara SMPN 10 Tanjungpinang sebelumnya sudah disemenisasi hanya saja masih seadanya. Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan saat hujan turun tidak ada genangan air lagi.

Baca Juga :  Siswa SMKN 1 Kunjungi Panti Asuhan

Diakuinya, bantuan tersebut diperoleh karena sudah membuat proposal yang ditujukan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Pendidikan (Disdik) serta memberi tembusan ke DPRD Tanjungpinang.

”Alhamdulillah kemarin ada respon dari wakil rakyat melalui Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang Ade Angga dan sekarang terealisasi perbaikan lapangannya,” paparnya.

SMPN 10 Tanjungpinang juga sudah masuk Adiwiayata tingkat Kota Tanjungpinang dan akan menuju tingkat Provinsi Kepri.

Sehingga wajar bila sekolah baik secara sarana, prasarana serta penunjang lainnya. Serta berharap kedepan ada perbaikan-perbaikan lainnya sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga :  Siswa Harus Semangat dan Fokus

”Secara bangunan SMPN 10 sudah baik, hanya saja guna memberikan yang terbaik ada beberapa yang masih perlu dibenahi,” terangnya.

Ade Angga sebelumnya menuturkan, sarana dan fasilitas di sekolah wajib bagus dan lengkap, ini dalam upaya memajukan dunia pendidikan. Bantuan yang diberikan mungkin secara bertahap sesuai dengan kemampuan anggaran.

”DPRD tidak akan mencoret anggaran untuk pendidikan, saya pastikan akan didukung. Bukan hanya SMPN 10 Tanjungpinang namun beberapa sekolah lain yang membutuhkan,” tuturnya.

Diakuinya beberapa bangunan sekolah ada yang mengalami rusak ringan, sedang dan bahkan parah diluar fasilitas lain yang juga masih dibutuhkan seperti komputer serta sarana lainnya seperti kursi dan meja.

Baca Juga :  Peserta Paskibra Ikuti Tiga Tahapan Seleksi

Ini lah yang perlu sama-sama difikirkan antara esekutif dan legislatif melalui anggaran yang tersedia.(DESI LIZA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here