LDK STAIN-SAR Gelar Takjil On The Road

0
840
Seorang mahasiswi STAIN-SAR ketika memberikan takjil kepada seorang ibu di Tanjungpinang, Jumat (1/6) sore lalu.F-istimewa

TANJUNGPINANG – Mahasiswa-mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Sultan Abdurrahman (STAIN-SAR) Kepulauan Riau, yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ar-Rahman mengadakan kegiatan bagi-bagi makanan berbuka puasa (takjil) bagi yang membutuhkan. Kali ini, rangkaian kegiatan bagi-bagi takjil ini diberi nama ‘Takjil On The Road’.

Kegiatan itu, sebagai bentuk rasa saling berbagi sesama sekaligus mempererat tali silaturahmi mahasiswa/i STAIN-SAR di bulan suci Ramadan ini, Jumat (1/6). Cara pembagian takjil ini, dengan menggelar Tour keliling ke berbagai tempat dan rumah warga di kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Menteri Bambang Ajak Mahasiswa Kembangkan Sikap Toleransi Aktif

Kegiatan ini dimulai setelah Salat Ashar, hingga menjelang berbuka puasa. Lokasi pembagian takjil ini adalah, di simpang-simpang jalan dan perkampungan-perkampungan warga yang membutuhkan.

”Kegiatan ini adalah kegiatan rutinitas yang diadakan pada bulan Ramadan setiap tahunnya. Ini sebagai bentuk kepedulian, dan berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan ujar,” ujar Syaiful Anam, selaku ketua panitia kegiatan.

Ia menambahkan, kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan sekali tapi akan ada sesi berikutnya. Syaiful juga menambahkan, bahwa dana kegiatan ini berasal dari rekan-rekan mahasiswa, dosen kampus, dan para donatur-donatur lainnya yang tak bisa disebutkan satu per satu.

Baca Juga :  Puluhan Mahasiswa Belajar Web Semantik

”Semoga amal ibadah kita di bulan suci Ramadan ini diterima oleh Allah SWT. Sekaligus, terus memupuk rasa saling peduli sesama saudara kita yang membutuhkan,” jelasnya.

Ia berharap semoga pada kegiatan Takjil on The Road selanjutnya, bisa lebih banyak memberikan takjil pada masyarakat yang membutuhkan. ”Mudah-mudahan melalui kegiatan ini kita semakin peduli kepada lingkungan, dan selalu termotivasi untuk memberikan kebahagiaan pada yang membutuhkan,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, warga yang menerima takjil mengaku senang dan mengapresiasi mahasiswa-mahasiswi yang menjalankannya. Sebab, beberapa masyarakat merasa senang karena mebagi takjil hingga masuk ke perkampungan warga.

Baca Juga :  Gubernur Buka Masa Orientasi Mahasiswa BTI Kijang

Hebatnya, cara ini tetap tidak berubah seperti apa yang dilakukan pada Ramadan tahun lalu. Hari ini merupakan Ramadan ke-19. Tidak lama lagi, bulan puasa akan berakhir dan pekan depan sudah Idul Fitri. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here