Lelang Lapangan Dompak Segera Selesai

0
566
KADISPORA Maifrizon dan Kabid Sarpras Olahraga Bambang Suwastiyo memperlihatkan maket dan area pembangunan lapangan sepak Bola Dompak kepada Gubernur H Nurdin Basirun, baru-baru ini. f-istimewa/dispora kepri

DOMPAK – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun kembali meninjau lahan untuk pembangunan lapangan sepak bola di Pulau Dompak, Tanjungpinang, baru-baru ini. Untuk pembangunan lapangan berstandar nasional itu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri segera menyelesaikan proses lelang.

”Lahan sudah clear. Bahkan, Pak Gubernur sudah meninjau kembali lokasi, untuk pembangunan lapangan sepak bola Dompak,” kata Maifrizon, Kepala Dispora Kepri, Kamis (22/3) kemarin.

Saat peninjauan lahan untuk lapangan sepak bola Dompak itu, kata Maifrizon, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun juga meninjau ketersediaan lokasi untuk cabang olahraga lainnya. ”Beliau (gubernur) juga ingin nantinya, ada sirkuit untuk road race dan motocross. Lokasinya di sekitar lapangan Dompak,” tambah Maifrizon.

Baca Juga :  Klub Dukung PSTS Rehab Lapangan SMKN 3

”Untuk pembangunan lapangan sepak bola Dompak, sekarang sedang proses lelang, dan segera selesai,” sambungnya.

Bambang Suwastiyo Kabid Sarana dan Prasarana Dispora Kepri menerangkan, peninjauan lahan komplek olahraga di Pulau Dompak yang dilakukan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun itu melibatkan Kadis PU, Kadispora Kepri Maifrizon, Kabiro Pembangunan, dan beberapa staf. Sehari sebelumnya, lokasi juga ditinjau oleh Asintel kejati Kepri Martono SH, selaku Ketua TP4D Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepri.

Saat itu, TP4D mengecek lokasi pembangunan, dan melihat secara teliti tentang kelengkapan surat-surat tanah di lokasi pembangunan lapangan sepak bola terbuka Dompak tersebut. ”Saat Pak Gubernur meninjau lokasi, beliau berharap pembangunan lapangan sepak bola diselesaikan dengan baik,” jelas Bambang.

Baca Juga :  CSC Geser Fanta Boy Tanjungpinang

Kemudian, Gubernur Kepri juga meminta agar Dispora Kepri membuat DED Sport Centre di lokasi tersebut. Sport Centre ini akan dibangun sarana sport hall, kolam renang, sirkuit motocross dan road race, lapangan tenis dan beberapa cabang olahraga lainnya. ”Termasuk DED untuk pembangunan tribun di sisi barat,” demikian dipaparkan Bambang Suwastiyo. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here