Libatkan Warga dan Industri Hotel

0
701
pemotongan tumpeng oleh Ketua Yayasan Bintan Resort Ir Aditya Laksamana yang diberikan kepada RD Rita Ritasari, ST.Par., M.M yang disaksikan oleh Abdul Wahab dan Hebron Habeahan dari PT. Bintan Resort Cakrawala dan Alan dari Bintan Inti Industrial Estate pada acara peringatan Dies Natalis pertama Kampus Politeknik Bintan Cakrawala (PBC), 23 November 2019.f-istimewa/humas pbc

HUT ke-1 Politeknik Bintan Cakrawala

Masyarakat dan pihak industri hotel di Lagoi dilibatkan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) atau Dies Natalis ke-1 Kampus Politeknik Bintan Cakrawala (PBC) pada, Sabtu 23 November 2019.

BINTAN – Direktur PBC, Rd. Rita Ritasari, ST.Par., M.M mengatakan, beragam kegiatan mereka lakukan dalam memperingati satu tahun berdirinya kampus itu.

Mereka telah menetapkan tanggal 23 November sebagai hari jadi atau Dies Natalis. Pada tahun 2019 ini, PBC melaksanakan Kegiatan Dies Natalis ke-1 dengan tema ‘Dari Kita untuk Kita’.

Kegiatan ini bertujuan agar apa yang dilakukan oleh Politeknik Bintan Cakrawala dapat dinikmati tidak hanya oleh pihak kampus, melainkan ikut dirasakan warga sekitar yang disesuaikan dengan Tridharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

PBC melakukan kegiatan sosial seperti donor darah, menanam pohon, gotong-royong membersihkan lingkungan kampus, pengajian dan pemotongan tumpeng dengan mengajak warga sekitar Lagoi.

Baca Juga :  16 Pengurus DPD-IMM Kepri Dilantik

Rangkaian kegiatan sudah dimulai, Rabu, 20 November 2019, yaitu donor darah. Untuk melaksanakan kegiatan ini, PBC bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan mengundang warga Lagoi seperti industri hotel dan PT. Bintan Resort Cakrawala. Donor darah berlangsung di Kampus Politeknik Bintan Cakrawala. Kegiatan kedua pada hari Jumat, 22 November 2019 yaitu penanaman pohon dan kerja bakti di sekitar Kampus PBC yang bertujuan mengajak mahasiswa-mahasiswi PBC untuk mencintai lingkungan di sekitarnya dengan membersihkan dan melestarikan lingkungan.

Rita Ritasari mengatakan, penghijauan itu dilakukan untuk menjadikan Kampus PBC menjadi hijau.

Kegiatan ketiga, Sabtu, 23 November 2019 yaitu pengajian. Pihak PBC mengundang Ustaz Idham dari Masjid Al Muhajirin Lagoi untuk memimpin pengajian tersebut, yang dihadiri oleh dosen, staf, dan mahasiswa-mahasiswi PBC. Hal ini dilakukan karena tanggal 23 November 2019 bertepatan dengan Dies Natalis PBC.

Baca Juga :  30 Mei, Pelayaran Perdana Gratis ke Tambelan

Kegiatan terakhir dan merupakan acara utama yaitu pemotongan tumpeng, Selasa 26 November 2019 yang dilaksanakan di Halaman Tengah PBC.

PBC mengundang beberapa tamu undangan dari industri hotel, Yayasan Bintan Resorts, PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC) dan Bintan Inti Industrial Estate (BIIE).

Acara dimulai dengan tari persembahan, menyanyikan lagu Indonesia Raya & Mars PBC. PBC berharap semoga Dies Natalis selanjutnya lebih meriah dan kebersamaan terjalin erat.

Peresmian Politeknik Bintan Cakrawala PBC dilakukan, Jumat (3/5) lalu yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Kepri.

Inilah politeknik pertama di Kabupaten Bintan yang berlokasi di Kawasan Pariwisata Lagoi.

Perguruan tinggi yang berdiri megah di atas lahan seluas 1,2 hektare ini membuka 3 program studi diantaranya Diploma 4 Pengelolaan Perhotelan, Diploma 3 Seni Kuliner, dan Diploma 3 Perjalanan Wisata.

Baca Juga :  SMP Tunas Bangsa Ramaikan Gerak Jalan 5 Km

PBC memiliki izin operasional nomor 1335/KPT/2018. Politeknik ini merupakan pendidikan tinggi vokasi (terapan) yang bertujuan menyiapkan mahasiswa yang memiliki kemampuan profesional dalam menerapkan, mengembangkan, dan menyebarluaskan teknologi dan kesenian serta mampu meningkatkan masyarakat dan memperkaya SDM.

Segenap civitas akademika kampus Politeknik Bintan Cakrawala (PBC) di Lagoi foto bersama usai merayakan Dies Natalis ke-I.
F-ISTIMEWA/Kampus PBC

Sesuai visi dan misinya, perguruan tinggi ini akan berupaya mencetak SDM berakhlak mulia, kompeten, berwawasan global, serta kewirausahaan dengan kearifan lokal di bidangnya.

Sebelum politeknik ini berdiri di Bintan, Yayasan Bintan Resort telah memiliki Sahid Bintan Tourism Institute (SBTI) yang merupakan hasil kerja sama antara PT BRC dengan Sahid Group. Sekolah ini menerapkan program sertifikasi satu tahun. (ADLY ‘BARA’ HANANI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here