Licin, Pengendara Diminta Waspada

0
239
ANGGOTA Lantas Polres Bintan menunjuk dan memberikan tanda lokasi jalan licin yang mengkibatkan laka tunggal, Senin (17/12). f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pengendara diminta waspada, melintasi jalan licin, terutama bagi pengendara roda dua. Seperti yang dialami Zul Isnaini (22), yang mengalami laka tunggal di Jalan Raja Haji Fisabilillah, Senin (17/12) sekitar pukul 09.10.

Korban yang mengendara sepeda motor Honda Blade warna hijau putih BP 3559 WJ terjatuh. Kecelakaan akibat licinnya jalan raya saat hujan deras itu mengakibatkan kaki kanan Isnaini mengalami patah tulang.

Kanit Kecelakaan Lalulintas Sat Lantas Polres Tanjungpinang Ipda Ridwan mengatakan, kecelakaan berawal pada saat pengendara melaju dari arah Hotel CK hendak menuju bundaran sitipol.

”Setibanya di tempat kejadian, pengendara sepeda motor itu lepas kendali. Sehingga terjatuh dan mengalami patah kaki kakan,” katanya, kemarin.

Kanit menyebutkan, untuk masyarakat kota Tanjungpinang yang sedang mengalami hujan yang tidak menentu, pengendara lebih berhati-hati pada saat berkendaraan melewati jalan air tergenang dan adanya longsor.

”Melihat kondisi cuaca yang tidak bersahabat, pendara roda dua untuk lebih berhati-hati, karena jalan licin,” sebutnya.

Kanit menjelaskan, ada beberapa titik di Tanjungpinang yang merupakan daerah rawan di Jalan D.I Panjaitan tepatnya di depan kantor BLK, di jalan Raja Haji Fisabilillah turunan depan hotel CK, dan turunan didekat SPBU batu 8 atas.

”Di sana sering terjadi laka lantas, para pengendara kebanyakan melakukan rem mendadak,” jelasnya.

Lanjutnya, saat ini di Tanjungpinang juga banyak jalan yang sudah berlubang yang mana ini juga menjadi faktor terjadinya laka lantas. Selain itu ada empat faktor laka lantas. Yakni pengemudi, kendaraan, jalan dan cuaca. saat kejadian laka tunggal ini kondisi cuaca sedang hujan deras, sehingga kondisi jalan sangat licin yang mengakibatkan korban terjatuh. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here